Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

700 Apoteker Baru DKI Jakarta Ikuti Kegiatan MABar

DKI Mabar 1
Kegiatan POPCA berkonsep MABar diikuti 700 apoteker baru lulus 5 PTF di DKI Jakarta
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, IAINews.id – PD IAI DKI (Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Daerah Khusus Ibukota) Jakarta kembali melaksanakan program POPCA (Pengenalan Organisasi dan Pembinaan Calon Anggota) pada Minggu, 23 Juni 2024 lalu secara daring.

POPCA kali ini dikemas secara inovatif dengan konsep kegiatan MABar (Menyambut Apoteker Baru) dengan tema ‘Bersama IAI Berbakti untuk Negeri’.

Iklan ×

MABar ini diadakan untuk memperkenalkan dan membina para apoteker baru dan diikuti tidak kurang dari 700 apoteker baru yang berasal dari 5 Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) di DKI Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak melalui Zoom Meeting, memungkinkan partisipasi seluruh apoteker baru untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang dunia profesional apoteker.

Selain memperkenalkan aspek organisasi, etika profesi, dan tanggung jawab sebagai apoteker, kegiatan ini juga menekankan pada kontribusi nyata terhadap negara dengan berbakti untuk negeri.

Kolaborasi antara PD IAI DKI dan institusi pendidikan farmasi dalam penyelenggaraan kegiatan MABar ini menunjukkan komitmen dalam mempersiapkan calon apoteker untuk menjadi profesional yang berkualitas dan bertanggung jawab.

Melalui platform digital Zoom, para peserta dapat terlibat secara aktif meskipun dalam format online, sehingga memfasilitasi interaksi dan pembelajaran yang efektif.

Baca Juga  Munas Himpunan Seminat Dibuka Hari Ini, Awal yang Baik Tingkatkan Kualitas dan Profesionalisme Apoteker Indonesia

Pembicara yang hadir pada kegiatan MABar kali ini adalah apt Drs M Yamin, M.Farm, Ketua PD IAI DKI Jakarta, apt Gerry Satsuga, S.Farm, serta apt Drs Sunarto, M.Si.

M Yamin memberikan materi mengenai struktur dan peran organisasi IAI.

Menurut M Yamin, Ikatan Apoteker Indonesia merupakan organisasi profesi yang berperan penting dalam mengembangkan profesi apoteker di Indonesia serta berkontribusi pada sistem kesehatan nasional.

‘’Dengan memiliki struktur yang terorganisir dengan baik dapat mencapai tujuan bersama dalam memajukan profesi apoteker melalui berbagai kegiatan,’’ ungkap M Yamin.

Kegiatan-kegiatan yang diemban IAI  seperti pendidikan dan pelatihan, advokasi kebijakan kesehatan, riset dan pengembangan, serta pelayanan farmasi kepada masyarakat.

Sementara itu Gery Satsuga memberikan pelatihan dan sosialisasi aplikasi kesehatan.

Sosialisasi penggunaan aplikasi Satu Sehat ini penting untuk memastikan bahwa seluruh tenaga kesehatan dapat memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan guna meningkatkan layanan kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sharing Session dari Himpunan Seminat yang dimiliki IAI.

IAI memiliki Hisfarsi (Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit), Hisfarin (Himpunan Semint Farmasi Industri), Hiaskos (Himpunan Apoteker Seminat Kosmetik), Hisfardis (Himpunan Seminat Farmasi Distribusi) dan Hisfarkesmas (Himpunan Seminat Farmasi Kesehatan Masyarakat).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *