Berita Terkini
Silahkan hubungi Redaksi IAINews melalui email : humas@iai.id
Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Ajak Gen-Z Mengenal Herbal, Komix Herbal Gelar Talkshow Generasi Sehat Generasi Herbal di Makassar

Herbal Sulut 1
banner 120x600
banner 468x60

MAKASSAR, IAINews – PT Bintang Toedjoe melalui brand Komix Herbal kembali menggelar Talkshow Goes To School, kali ini bertempat di SMKN 2 Makassar, kegiatan berkonsep roadshow ini kembali mengedukasi tentang obat dan herbal. Kegiatan ini dihadiri siswa/i perwakilan organisasi, Jumat (15/11/2024).

Bertajuk Generasi Sehat Generasi Herbal, talkshow bersama Komix Herbal ini menggandeng sejumlah pemateri yakni Himpunan Apoteker Seminat Obat Tradisional (Himastra) PD IAI Sulawesi Selatan, BPOM di Makassar, BNNP Sulsel, dan Tribun Timur.

Iklan ×

Herbal Sulut 1

Pada kesempatan tersebut para pemateri menyampaikan informasi sesuai bidangnya, apt. Sulaiman, Ketua Himastra PD IAI Sulawesi Selatan menyampaikan karakter swamedikasi obat dan herbal lintas generasi, mulai generasi boomer hingga Gen-Z.

“Setiap generasi memiliki karakteristik yang berbeda, kaitannya dengan swamedikasi DAGUSIBU obat dan herbal,” ujar apt Sulaiman.

Oleh karena itu, menurutnya dalam Dapatkan, Gunakan, Simpan, dan Buang (DAGUSIBU) obat dan herbal perlu didukung dengan informasi yang tepat.

Pemateri dari BPOM Makassar, Ana Adriani menyampaikan, menggunakan obat-obatan dan herbal tetap melakukan cek kemasan, label, izin edar dan kadaluarsa.

“Dalam penggunaan obat dan herbal harus jelas dengan melakukan CEK KLIK dan aplikasi BPOM Mobile” jelas Ana Adriani.

Baca Juga  Biaya Sertifikat Laik Fungsi di Kendal Membelit UMKM: IAI Minta Solusi Terbaik

Disela-sela materi, produk Komix Herbal turut dicek bersama peserta dan hasilnya sudah sesuai standar obat herbal.

Herbal Sulut 2

Adanya BPOM Mobile mempermudah Gen-Z dan masyarakat tahu detail informasi obat herbal, terlebih jika ada hoax atau obat herbal palsu.

Sementara itu, pemimpin redaksi Tribun Timur, Thamzil Thahir mengajak kepada para pelajar untuk dapat membedakan fakta dan opini agar lebih bijak dan sehat dalam bermedia.

“Fakta itu originalitas, Gen-Z perlu bisa membedakan mana fakta dan opini, itu sangat penting,” tegas Thamzil Thahir.

Kemudian Heru Arfianto, Penyuluh dari BNNP Sulawesi Selatan menyampaikan, mengenai bahaya penyalahgunaan penggunaan zat psikoaktif, peran pelajar dalam mendukung kampanye P4GN dan menjauhi narkoba untuk membangun masa depan sehat dengan herbal.

Kegiatan talkshow berlangsung secara interaktif dengan antusias para pelajar melalui tanya jawab kepada para pemateri.

Herbal Sulut 3

Head of Marketing PT Bintang Toedjoe, Arwin Nugraha Hutasoit dalam sambutannya berharap kegiatan edukasi obat dan herbal yang menghadirkan berbagai pemateri ini bisa menginspirasi para pelajar menjadi generasi sehat, termasuk sehat dalam bermedia sosial agar informasi yang diterima dan disebarkan memberikan dampak positif.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 950x90