Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Dari Aula Rumah Sakit Handayani, Apoteker Lampung Rayakan HUT IAI ke-69

PD IAI Lampung Rayakan HUT IAI ke-69 di Lampung Utara

PD Lampung HUT
banner 120x600
banner 468x60

LAMPUNG UTARA, IAINews.id – Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Lampung turut serta dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) IAI yang ke-69 secara hybrid, pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Perayaan secara offline oleh PD IAI Lampung dilakukan di Aula Rumah Sakit Handayani Kotabumi, Lampung Utara.

Iklan ×

Lampung Utara merupakan salah satu cabang IAI yang berjarak lebih dari 100 km dari pusat Provinsi Lampung.

Perayaan tahunan HUT IAI kali ini memilih lokasi yang jauh dari pusat provinsi Lampung dengan tujuan agar IAI dapat merangkul apoteker dari seluruh daerah Provinsi Lampung.

Koordinator kegiatam apt. Asih Diwiyastuti, S.Si., M.Farm, menyatakan pemilihan Lampung Utara sebagai pusat pelaksanaan perayaan HUT IAI Ke-69 karena ada alas an tertentu.

“Setiap tahun acara IAI biasanya mengambil lokasi kegiatan dekat dengan Provinsi Lampung. Alasannya sederhana, agar memudahkan akses bagi seluruh anggota untuk ikut serta dalam kegiatan,’’ tutur Asih Dwiyastuti kepada IAINews.id saat ditemui di sela acara.

‘’Tapi ternyata pemilihan lokasi yang tujuannya mempermudah akses, menjadi penyebab anggota yang berada jauh dari provinsi Lampung menjadi sulit memperoleh akses.,’’ lanjut Asih Dwiyastuti.

‘’Karena itu, agenda PD IAI Lampung direncanakan digilir ke semua cabang. Jika tahun lalu HUT IAI ke 68 dirayakan di Kota Bandar Lampung, World Pharmacist Days (WPD) 2023 dirayakan di Cabang Pesawaran, tahun ini PC Lampung Utara yang dipilih untuk kegiatan HUT IAI ke 69,” jelas Asih Dwiyastuti.

Baca Juga  Meriah, Apoteker Seluruh Indonesia Merayakan HUT IAI ke-69

Selain dihadiri oleh Ketua PD IAI Lampung apt Suwartini, S.Si, M.Kes perayaan HUT IAI ini juga dihadiri oleh sekitar hampir 50 apoteker.

Peserta berasal dari pengurus PD IAI Lampung dan juga ketua, pengurus, dan anggota PC IAI Lampung Utara.

Rangkaian kegiatan HUT IAI yang diikuti secara hybrid selama 2 jam 30 menit tersebut mengangkat topik mengenai kontribusi IAI untuk kesehatan Indonesia.

Pembukaan kegiatan dari Ketua Umum PP IAI, apt Noffendri Roestam, S.Si yang disampaikan secara ­online menggambarkan akan pentingnya transformasi IAI menjadikan apoteker makin professional dan selalu mengikuti perkembangan dunia digital dan teknologi informasi.

Pada perayaan HUT IAI di Lampung, ditampilkan video testimonial yang mengusung tema IAI dulu, sekarang dan akan datang.

“IAI akan terus bertransformasi untuk tetap mengayomi dan memberikan kemudahan kepada seluruh anggota apotekernya,” janji Ketua PD IAI Lampung dalam video testimonialnya.

Selain itu, beberapa video testimonial dari ketua PD IAI Lampung dari masa ke masa juga ditampilkan untuk memeriahkan rangkaian acara.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *