Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Gathering Lintas Generasi, PC IAI Sikka Rayakan HUT IAI ke-69

Sikka HUT IAI 1
Apoteker PC Sikka merayakan HUT IAI ke-69 dengan gathering lintas generasi
banner 120x600
banner 468x60

SIKKA, IAINews.id – Perayaan ulang tahun Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dilakukan secara semarak oleh organisasi apoteker ini di hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini juga dilakukan oleh  PC IAI Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Iklan ×

Pada hari Minggu, 23 Juni 24 puluhan apoteker Sikka berkumpul dan mengadakan gathering lintas generasi.

Bertempat di Budi Sun resort, rombongan apoteker yang terdiri dari Apoteker Penanggung Jawab (APJ) rumah sakit umum dan swasta, apotek, puskesmas, gudang farmasi Kabupaten Sikka, Pedagang Besar Farmasi (PBF), hingga akademisi farmasi ikut serta memeriahkan HUT IAI ke-69.

Gathering dengan tema “Pharmily Fun Day” ini dimulai tepat pukul 08.00 WITA diawali dengan perayaan Ekaristi dipimpin  Pater Matheus MGL.

Setelah misa, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh dewan penasehat IAI yaitu Apt. Selly Wirianata, S.Si; didampingi oleh apoteker pertama di Kabupeten Sikka yakni  Apt. Yeanette Pedor yang menjadi apoteker pada tahun 1991.

Acara berlanjut dengan perkenalan antara pengurus cabang IAI Sikka dengan seluruh sejawat apoteker, baik yang sudah lama maupun anggota apoteker yang baru bergabung.

Kegiatan juga disi dengan permainan/games outdoor di tepi pantai Budi Sun Resort.

Games berlangsung seru dipandu oleh koordinator seksi acara Apt. Maria Cornelia Dodiana Parera,S.Farm dan Master of Ceremony yakni Apt. Ince Metafeni S.Farm dan Apt. Anitangrid Inang Bata. S.Pertanian.

Baca Juga  Unik dan Berbeda. Beginilah Euforia Perayaan Ulang Tahun Cara PD IAI Kalimantan Timur

Menurut ketua panitia Apt. Dulci Hurek Making, M.Clin,Pharm.  tema yang diambil oleh panitia kali ini yakni Pharmily Fun Day bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan menjalin tali silahturahmi antar sejawat apoteker di Nian Tana Sikka.

Sikka HUTA IAI 2
Apoteker PC Sikka bersih-bersih pantai sebelum meninggalkan lokasi acara.

“Tema ini  tergambar dalam rangkaian permainan yang menyenangkan dari pos 1-5 dimana setiap kelompok harus melewati tantangan,”  sambung Dulci Hurek Making, apoteker penanggung jawab pada klinik Flores Medika.

Hadir pada kesempatan ini ketua PC IAI Kabupaten Sikka Apt. Yanuarius Yoseph Santu, S.Farm,  Koordinator Seksi Kefarmasian Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Apt. Maria Helena B.S. Muda, S.Farm , dan anggota dewan penasehat IAI Apt. Fransiska S.N Rusli, S.Si.

Dalam kesempatan itu Maria Helena menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

‘’Kegiatan ini perlu dilaksanakan secara rutin untuk menjaga kekompakan dan keakraban di antara teman sejawat sehingga IAI menjadi lebih maju,” tutur Maria Helena, yang merupakan apoteker ke-8 di kabupaten Sikka ini.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *