Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Jadipraktisi.com, Apoteker Muda Sukses Ciptakan Startup Edutech

Jadipraktisi 2
banner 120x600
banner 468x60

LAMPUNG, IAINews – Apoteker muda baik yang baru menyelesaikan pendidikannya maupun yang sudah memiliki pengalaman, perlu terus meningkatkan kualitasnya.

Upaya untuk terus meningkatkan kualitas itu makin mudah dengan berkembangnya revolusi industri 4.0 menuju 5.0.

Iklan ×

Revolusi industry 4.0 menuju 5.0 tersebut membawa kita pada era digitalisasi yang pesat.

Hal ini mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul, baik fresh graduated maupun praktisi yang sudah berpengalaman.

Sayangnya, tidak sedikit para praktisi yang merasa kesulitan dalam mengakses seminar dan pelatihan yang relevan untuk mendukung pertumbuhan karier mereka.

Tak terkecuali bagi praktisi apoteker dan anak muda fresh graduated yang kebingungan dalam memasuki dunia kerja.

Menanggapi keresahan tersebut, apt. Rudi Afrinanda, S.Farm, mengajak rekannya apt. Dwi Ismayati, M.Clin. Pharm, menginisiasi sebuah gerakan untuk memfasilitasi pengembangan professional dengan menciptakan platform pembelajaran berbasis website, jadipraktisi.com

‘’Berawal dari pengalaman saya saat pertama kali bekerja sebagai fresh graduated yang butuh adaptasi antara teori dan pengaplikasian di dunia kerja, dan sulitnya mencari seminar atau pelatihan yang relevan,’’ ungkap apt Rudi Afrinanda, apoteker muda founder sekalihus CEO jadipraktisi.com.

‘’Disinilah kami semangat untuk menciptakan solusi yang lebih baik untuk memfasilitasi kebutuhan pengembangan diri yang berkualitas dan terjangkau,” ujar apt. Rudi.

‘’Jadipraktisi.com merupakan perusahaan yang bergerak dibidang edutech healthcare dan medicine yang ditujukan bagi mahasiswa maupun praktisi untuk memperdalam pengetahuan di dunia kerja yang sesungguhnya,” lanjut apt. Rudi Afrinanda, yang sehari-hari adalah seorang praktisi poteker di Industri Farmasi.

Baca Juga  IAI Bersinergi dengan Kementerian Kesehatan RI: Menuju Pengembangan Ekosistem Industri Fitofarmaka yang Mandiri dan Terjangkau

Apt Rudi Afrinanda adalah Assistant Manager Qualification Specialist di PT. Indofarma TBK.

Hal ini sejalan dengan apt. Dwi Ismayati, M.Clin. Pharm, sebagai co-founder sekaligus Chief Product Officer (CPO) jadipraktisi.com.

Setelah melalui berbagai pengalaman mulai dari pekerjaan sampai dunia pendidikan, Isma, sapaan akrab apt Dwi Ismayati, semakin percaya bahwa potensi manusia di Indonesia sangatlah besar, namun ketidak merataan akses pendidikan terlebih untuk menjadi seorang Praktisi masih menjadi masalah.

Maka dari itu, apt. Isma merasa bahwa visi dan misi Jadipraktisi.com sesuai dengan nilai dan kepercayaan yang Isma miliki untuk memberikan akses pendidikan yang berkualitas dan aktual ke seluruh penjuru Negeri.

“Kami Grand Launching pertama kali pada 13 Agustus 2023 dengan mengadakan webinar gratis tentang Farmasi Industri dan Farmasi Klinik. Alhamdulillah selama 1 tahun ini, kami telah memiliki alumni praktisi lebih dari 1000 orang dan aktif berdiskusi melalui grup-grup whatsapp yang sudah kami fasilitasi,” kata apt. Isma yang merupakan lulusan Magister Farmasi Klinik Universitas Gadjah Mada ini.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *