Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

PC IAI Jakarta Barat Memenangkan Lomba Video Inspiratif dalam rangka HUT IAI ke-69

Jakbar video
Salah satu adegan dalam video berjudul Pesan, Harapan dan Pengabdian
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, IAINews.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Apoteker Indonesia (HUT IAI) ke-69 pada tanggal 18 Juni 2024, sejumlah Pengurus Daerah, Pengurus Cabang, dan Himpunan Seminat turut serta dalam lomba Video Inspiratif.

Kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang kreativitas tetapi juga sarana untuk menginspirasi melalui kepemimpinan yang memimpin dengan hati dan memperjuangkan kepentingan bersama.

Iklan ×

Ini sejalan dengan tagline organisasi, “IAI Selalu di Hati”.

PC IAI Jakarta Barat berhasil meraih gelar ‘Video Inspiratif Terbaik’ dalam kompetisi ini.

Prestasi ini adalah bukti nyata dedikasi dan komitmen Pengurus Cabang dalam memberikan inspirasi melalui karya yang kreatif dan penuh makna.

Piagam Jakbar

‘’Sharing Session yang dilakukan oleh Pengurus merupakan salah satu kegiatan rutin bertujuan untuk menyambut apoteker baru yang bergabung sebagai anggota,’’ ungkap apt Anton Dewa, Ketua PC IAI Jakarta Barat dalam video bertajuk ‘Pesan, Harapan dan Pengabdian’.

‘’Sharing session apoteker baru ini dengan harapan memberikan pembekalan kepada Apoteker Jakarta Barat agar berpraktik penuh makna sebagai profesi kesehatan yang bermartabat, profesional, dan bertanggung jawab sesuai kaidah norma,” ujar apt. Anton Dewa.

Sharing session PC IAI Jakarta Barat menjadi salah satu kegiatan yang menjadi pembuka cerita.

Baca Juga  IAI Ajukan Penangguhan Penahanan Apoteker Tersangkut Kasus AFI Farma

Kegiatan ini dipersiapkan untuk membekali anggota dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Anton Dewa menegaskan bahwa harapan tanpa tindakan nyata pengabdian hanyalah angan-angan semata.

“Pengabdian adalah pondasi dari semua tindakan yang kita lakukan. Sebagai apoteker, ketika memilih untuk melayani, berarti kita berjanji untuk memberikan yang terbaik kepada setiap individu yang membutuhkan,’’ ungkan Anton Dewa mengenai video berdurasi 3 menit ini.

‘’Artinya, kita bersedia bekerja keras, belajar, dan mengembangkan diri untuk memberikan pelayanan terbaik,” tambah Anton Dewa.

Selain menampilkan Anton Dewa, video bercerita tentang tiga apoteker yang bertugas di wilayah Jakarta Barat.

Mereka adalah apt Lutfiah yang berpraktek di apotek Viva, Mal Taman Anggrek, apt Avina Khariunisa yang berpraktek di sebuah klinik dan apt Rian Nurmalita yang berpraktek di puskesmas Tamansari.

Ketiganya menyampaikan kegembiraan dan kepuasan saat bisa berpraktek secara bertanggungjawab di tempat kerja masing-masing.

‘’Apoteker adalah profesi yang mulia, karena bisa membantuk banyak orang lebih sehat, pintar menggunakan obat. Intinya menjadikan masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat,’’ tutur Lutfiah.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *