Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Rakerda IAI Sulawesi Tenggara: Pelantikan Pengurus Cabang dan Selebrasi Ulang Tahun ke-68

png 20230626 213223 0000
banner 120x600
banner 468x60

Sulteng, IAINews – Pengurus Daerah (PD) IAI Sulawesi Tenggara Sukses Gelar Rakerda dengan Pelantikan 10 Pengurus Cabang (PC) dan Meriahkan Ulang Tahun ke-68

Pengurus Daerah (PD) IAI Sulawesi Tenggara mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sekaligus melantik 10 Pengurus Cabang (PC) serta merayakan hari ulang tahun IAI ke-68 di Grandhall Fortune Front One Hotel Kendari pada Minggu (18/6/2023).

Iklan ×

Rakerda ini menjadi rangkaian acara puncak serta Rakerda perdana dalam kepengurusan PD IAI Sultra periode 2022-2026. Sebagai pembuka, sebuah webinar kefarmasian bertema “Creative, Innovative, Pharmapreneur” telah diadakan sebagai pre-event seminggu sebelumnya pada tanggal 10 Juni 2023.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua IX PP IAI, Dewan Pakar Daerah, Majelis Kode Etik Apoteker Indonesia (MKEAI) Daerah, Dewan Pengawas (Dewas) Daerah, PD, dan perwakilan dari 13 PC yang tergabung dalam PD IAI Sultra.

Seluruh organ ikatan PD IAI Sultra, seperti Himpunan Seminar, Apoteker Tanggap Bencana Daerah, dan Perhimpunan IYPG (Indonesian Young Pharmacist Group), juga turut hadir.

Tamu undangan dari organisasi profesi kesehatan di Sultra, termasuk IDI (Ikatan Dokter Indonesia), PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia), dan PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia), serta Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Universitas Mandala Waluya juga hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga  Pelantikan dan Rakerda PD IAI Aceh: Menguatkan Peran Apoteker dalam Menyikapi Tantangan RUU Kesehatan

Perayaan hari ulang tahun IAI ke-68 juga menjadi bagian dari acara, dengan pemotongan kue yang dibagikan kepada tamu undangan. Dalam acara ini, juga disepakati untuk membuat MoU antara PD IAI Sultra dan Universitas Mandala Waluya mengenai pengembangan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“IAI Sultra, yang berusia 68 tahun, kini memiliki 1.426 anggota, terdiri dari 13 PC yang tersebar di 13 kabupaten/kota. Apoteker-apoteker ini berada di berbagai sarana kesehatan seperti rumah sakit, apotek, pemerintahan, Balai POM, dan Pedagang Besar Farmasi (PBF),” ungkap Ketua PD IAI Sultra, Dr.rer.nat. apt. Adryan Fristiohady, M.Sc.

Setelah perayaan ulang tahun, dilakukan juga pelantikan 10 PC yang akan bertugas dalam masa bakti 2022-2026. PC-PC tersebut antara lain adalah PC Kota Bau-Bau, PC Kabupaten Kolaka Timur, PC Kabupaten Muna, PC Kabupaten Konawe, PC Kabupaten Kolaka, PC Kabupaten Bombana, PC Konawe Selatan, PC Kabupaten Kolaka Utara, PC Kabupaten Buton Utara, dan PC Kabupaten Wakatobi.

Rakerda kemudian dilaksanakan setelah pelantikan selesai. Rakerda ini bertujuan untuk merumuskan program kerja IAI Sultra selama 4 tahun mendatang dengan berpedoman pada Rencana Strategis Tahun 2022-2026 yang telah diterbitkan oleh PP IAI.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *