Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Rihlah Tandai Estafet Kepemimpinan PC IAI Samarinda

WhatsApp Image 2023 06 25 at 18.20.59
Jajaran PC IAI Samarinda melakukan rihlah, wisata alam bersama jajatan PD IAI Kaltim dan PP IAI
banner 120x600
banner 468x60
WhatsApp Image 2023 06 25 at 18.20.59
Jajaran PC IAI Samarinda melakukan rihlah, wisata alam bersama jajatan PD IAI Kaltim dan PP IAI

SAMARINDA, IAINews – Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur mengalami pergantian dengan dilaksanakan pemilihan secara langsung untuk masa jabatan 2023-2027 pada 25 Mei 2023 lalu.

Pada kesempatan itu, petahana Eka Siswanto Syamsul tidak mencalonkan diri kembali.

Iklan ×

“Pergantian itu sehubungan habisnya masa kepengurusan IAI Cabang Samarinda periode 2019-2023 sehingga perlu dilaksanakan pemilihan ketua yang baru untuk masa jabatan selanjutnya,” kata Ketua IAI Cabang Samarinda yang terpilih, Wisnu Cahyo Prabowo.

Sebagai bagian dari silaturrahim dan estafet kepemimpinan digelar rihlah (wisata alam).

Kegiatan rihlah dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Juni 2023, yakni wisata susur sungai Mahakam dengan kapal pesut Mahakam.

‘’Rihlah adalah program yang sudah lama kita gagas dalam rangka pembubaran pengurus cabang IAI Samarinda masa jabatan 2019-2023 dan panitia konfercab tahun 2023 yang telah melakukan tugasnya dengan baik,’’ ujar ketua panitia Hendry Setiawan.

‘’Kapal wisata pesut Mahakam yang kita tumpangi terdiri dari dua lantai dan dilengkapi dengan fasilitas seperti Mushola, karaoke, kantin, meja dan kursi, serta meja jamuan makan,’’ lanjut Hendry Setiawan.

Baca Juga  Upaya Pengendalian Silent Pandemic pada Perayaan HUT IAI ke-69 di Bengkulu.

Kapal juga dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan penumpang berupa jaket pelampung, Ring Bouy, P3K dan alat pemadam ringan.

Perjalanan susur sungai ditempuh selama 3 jam. Tujuan kegiatan rihlah ini untuk mempererat kekeluargaan antar pengurus, membangun persatuan dan meningkatkan solidaritas.

Disamping itu, untuk melepaskan segala kepenatan dari aktifitas dan rutinitas sehari-hari, meninggalkan pekerjaan dan mencoba menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Nasruddin (Wakil Ketua II PP IAI), Arsyik Ibrahim (Ketua PD IAI Kaltim), Faizal (Dewan Penasehat Daerah), Eka Siswanto Syamsul (Ketua PC IAI Samarinda demisioner), Bambang Santoso (Wakil Ketua PC IAI Samairinda demisioner) Wisnu Cahyo Prabowo (Ketua PC IAI Samarinda terpilih), serta sejumlah pengurus dengan total sebanyak 52 orang.

Ketua PD IAI Kaltim, Arsyik Ibrahim dalam arahannya mengharapkan agar pengurus mampu mendorong  anggota IAI untuk dapat meningkatkan kompetensi, meningkatkan pengetahuan dan kecakapan dalam melaksanakan pekerjaan dan praktek pelayanan kefarmasian.

Arsyik Ibrahim juga menyampaikan apresiasi atas terjalinnya Kerjasama yang baik antara  PC IAI Samarinda dengan PD IAI Kaltim, termasuk dalam menjalankan program.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *