Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90
IYPG  

Siapakah Pemimpin Apoteker Muda Berikutnya? Ini Dia Tiga Calon Presiden Elect IYPG

IYPG 1
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, IAINews.id – Apoteker muda memiliki banyak potensi untuk berkarya dan memberikan kontribusi di bidang kefarmasian dan kesehatan.

Salah satu wadah bagi apoteker muda Indonesia adalah Indonesian Young Pharmacists Group (IYPG). IYPG menjadi wadah bagi apoteker yang berusia dibawah 35 tahun.

Iklan ×

Pengurus Pusat (PP) IYPG dipimpin oleh seorang President IYPG. Pemimpin merupakan elemen penting dalam organisasi, termasuk IYPG.

Menentukan satu nama sebagai pemimpin masa depan apoteker muda bukan hal yang mudah.

Menjelang IYPG Summit yang akan diselenggarakan di Denpasar, Bali, 8-11 Agustus mendatang, PP IYPG telah menetapkan hasil screening dan nomor urut calon president elect IYPG 2026 – 2028.

IYPG 2

Tiga calon president elect yang lolos screeing tersebut adalah apt. Muhammad Erick Mutaqin, S.Farm dengan nomor urut 1, apt. Ardyansyah Suwarno Putra, S.Farm mendapatkan nomor urut 2 dan ⁠apt. Moh. Al Gifari Anwar, S.Farm memperoleh nomor urut 3.

Meskipun calon president elect IYPG ini berasal dari Pengurus Daerah Ikataran Apoteker Indonesia (PD IAI) yang berbeda, ketiga nya memiliki visi-misi yang sama, yakni memfasilitasi apoteker muda dalam berkarya.

Calon president elect IYPG nomor urut 1, apt. Erick, mengusung Visi “To be an instrument for the sustainable development of young pharmacists”.

Apt Erick yang merupakan anggota Pengurus Cabang (PC) IAI Lampung Barat ini memiliki beberapa misi sebagai metode dan langkah-langkah untuk mewujudkan visinya.

Baca Juga  BPP IYPG 2022 - 2024 Dilantik, Ketum PP IAI : Fokus Kaderisasi dan Leadership Training

Salah satu misinya adalah dengan menciptakan lingkungan organisasi yang inklusif dan berorientasi  pada karya, serta memperluas jaringan dan memperkuat kolaborasi sektoral.

Sebagai tim ad-hoc sinkronisasi petunjuk teknis IYPG IAI 2024, apt. Erick juga mendukung pengembangan kompetensi apoteker muda yang profesional dan berkelanjutan.

IYPG 3

Dengan berbagai pengalaman organisasi yang dimilikinya, mulai dari anggota PP IYPG 2022-2024 hingga Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana UGM, Erick berharap dapat meningkatkan peran apoteker muda dalam  perkembangan dunia kesehatan.

Visi yang berbeda diusung oleh apt. Ardyansyah calon nomor urut 2, yaitu “Empowered as young pharmacists, we lead with vision, mastering leadership and personal growth. As agents of change in the next generation of healthcare, we shape a future where innovation meets compassion”.

Calon president elect IYPG yang merupakan anggota PD IYPG Jawa Timur 2020-2024 dan juga anggota PP IYPG 2022-2024 ini memiliki misi untuk menjadikan IYPG sebagai fasilitas dan sarana  dalam rangka pengembangan potensi diri apoteker muda, khususnya dalam bidang kepemimpinan dan organisasi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *