Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

STIKSAM Gelar Wisuda Sarjana dan Ahli Madya Farmasi: Momen Bersejarah untuk Masa Depan Kesehatan

image001
banner 120x600
banner 468x60

Samarinda, IAI News – Wisuda Sarjana Farmasi dan Diploma III Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda (STIKSAM) untuk Tahun Akademik 2023/2024 dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Oktober 2024, pukul 09.00 WITA hingga selesai di Hotel Bumi Senyiur, Jl. Pangeran Diponegoro, Samarinda.

Acara wisuda dihadiri oleh Kepala LLDIKTI XI Kalimantan, Ketua Yayasan Kagama Kaltim Dr. Ir. H. Robian, M.Si, yang mewakili Gubernur Kaltim, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Dr.dr. H. Jaya Mualimin, Sp.Kj, M.Kes, MARS, serta Kepala BRIDA Kaltim Dr. M. Ir. H. Fitriansyah, S.T., M.M, dan Kepala BRIDA Kutai Kartanegara H. Masril Yunanda, S.H. Hadir pula sejumlah pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta.

Iklan ×

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua II PP IAI apt. Drs. Nasruddin, Pengurus Daerah Kaltim apt. Dra. Linawati, Ketua PC IAI Samarinda apt. Wisnu Cahyo Prabowo, M.Si, serta Ketua PC IAI Balikpapan apt. Endah Rahmawati, SF. Pengurus Daerah PAFI Kaltim H. Ranny Machjuli, A.Md. Farm, S.Ag, dan Ketua PC PAFI Samarinda H. Alpian Noor, A.Md.Farm., SH. Selain itu, hadir juga Kepala BBPOM di Samarinda yang diwakili oleh Drs. apt. Mohd. Faizal, MPPM, serta Ketua APTISI Wilayah IX B Kalimantan Timur Dr. M. Lukman ST MT.

Orasi Ilmiah disampaikan oleh Bupati Mahakam Ulu Dr. Bonifasius Belawan Geh, SH., ME, yang dibacakan oleh Dr. apt. Eka Siswanto Syamsul, M.Sc. Dalam orasinya, Bupati menyampaikan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan memiliki peran strategis dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). SDGs, sebagai kelanjutan dari Millennium Development Goals (MDGs), berfokus pada lima pilar utama: manusia, planet, kesejahteraan, perdamaian, dan kemitraan. Dua tujuan global yang sangat relevan dengan bidang kesehatan dan pendidikan adalah menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan masyarakat, serta memastikan pemerataan pendidikan berkualitas.

Baca Juga  Sosialisasi PUI-PT Kesehatan Kulit dan Teknologi Kosmetik di Universitas Airlangga

“Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu juga terus mendorong pengembangan program-program beasiswa yang tidak hanya terbatas pada calon tenaga kesehatan, tetapi juga pada bidang lain yang mendukung pembangunan berkelanjutan. Selain itu, beasiswa juga diberikan kepada aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Mahakam Ulu, sebagai bagian dari upaya menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik,” ujarnya.

image003

“Selamat atas kelulusan saudara-saudari sekalian. Semoga semangat belajar dan dedikasi yang telah ditunjukkan tidak berhenti sampai di sini, melainkan terus berkobar seperti api yang semakin besar bila ditiup angin. Semakin besar semangat saudara untuk belajar, semakin besar pula api pengetahuan dan dedikasi yang akan menerangi jalan saudara dalam menjalani profesi mulia ini,” tutupnya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *