HOME

Apoteker Balikpapan Beraksi, Berbagi di Bulan Ramadhan

PC IAI Balikpapan 1 scaled
Buka bersama PC IAI Balikpapan di Hotel Zurich Balikpapan

“Langkah yang ditempuh PP IAI ini merupakan langkah yang sangat bagus, dan jika ini terwujud dengan baik maka profesi apoteker selangkah lebih maju”, ujar Alwiati.

Senada dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Sekretaris PD IAI Kalimantan Timur, apt. La Ode Basmudin, juga mengapresiasi kegiatan Apoteker Beraksi yang diinisiasi oleh PC IAI Balikpapan tersebut.

Lebih lanjut dalam sambutannya, La Ode berpesan agar Pengurus Cabang sedapat mungkin  membangun komunikasi dan koordinasi dengan stake holder di wilayah Balikpapan, Pengurus Daerah, Himpunan Seminat dan Perhimpunan dalam pelaksanaan program kerja cabang.

Orang nomor dua di PD IAI Kalimantan Timur ini juga mendorong agar Pengurus Cabang terus berupaya mengadvokasi anggota akan pentingnya pemahanan tentang kepatuhan pada peraturan perundang – undangan dalam bepraktik.

Dan di akhir sambutannya, La ode memberi informasi yang diharapkan dapat memberi angin segar bagi para apoteker terkait kelanjutan penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Apoteker (SIAp) yang selama ini telah berjalan baik dan sangat membantu pelayanan adminsitrasi keanggotaan.

“Pengurus Pusat IAI terus berupaya  agar aplikasi SIAp yang sudah digunakan selama ini  dapat terkoneksi dengan platform satu sehat dari Kementerian Kesehatan, untuk itu diharapkan agar seluruh apoteker Kalimantan Timur tetap mengakses aplikasi ini”, ujar La Ode menutup sambutannya. 

Keesokan harinya tepatnya pada Jumat, 5 April 2024 panitia kegiatan Apoteker Beraksi ini melanjutkan aksinya dengan bergerak menuju Panti Jompo Bhakti Abadi yang terletak di Jalan Sosial 7, RT 35 No 10 Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Di panti yang merawat para orang tua yang telah lanjut usia ini, rombongan menyerahkan donasi berupa uang tunai yang merupakan hasil penggalangan dana dari seluruh anggota PC IAI Balikpapan.

Donasi diserahkan oleh Ketua PC IAI Balikpapan  apt. Endah Rahmawati, S.F didampingi anggota MKEAI Daerah, apt. Tri Wulaningsih, M.Kes. dan diterima  oleh  Joko selaku pengurus Panti Jompo Bhakti Abadi.

Tak hanya memberikan donasi, para apoteker juga melakukan edukasi penggunaan obat kepada para lansia.

Edukasi dilakukan dengan metode  Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) perorangan mengingat kondisi para lansia yang terbatas dalam kondisi dan mobilisasinya.

Penyerahan donasi PC IAI Balikpapan ke Panti Jompo Bhakti Abadi

Ketua PC IAI Balikpapan, apt. Endah Rahmawati, S.F.,  mengatakan bahwa kegiatan Apoteker Beraksi ini merupakan salah satu program bidang pengabdian Masyarakat.

Exit mobile version