HOME

Inovasi Kodrat Tekan Dampak Buruk Pembuangan Limbah Obat Sembarangan di Puskesmas Gunung Sembung, Subang

Kodrat serah terima
Serah terima Kodrat di sekolah

Kerjasama dilakukan dengan ketua Pokja UKM (Unit Kegiatan Masyarakat), petugas promkes (promosi kesehatan), petugas PTM (Penyakit Tidak Menular), dan Kesling (Kesehatan Lingkungan.

Edukasi Dagusibu kepada anggota UKS SMAN 2 Pagaden, Subang, Jawa Barat

Ketua PC IAI Kabupaten Subang apt Asep Sambas Bastiar, S.Si pun ikut serta dalam mendukung inovasi KODRAT.

Dukungan dilakukan dengan menyelenggarakan pembentukan kampung Ask Me Dagusibu di desa Jabong yang merupakan wilayah binaan Puskesmas Gunung Sembung.

‘’Saya bangga dengan inovasi yang dilakukan oleh sejawat kita di Puskesmas Gunung Sembung. Semoga inovasi ini akan membantu menyelesaikan persoalan peredaran obat illegal dan kadaluwarsa, terutama di wilayah yang menjadi tugas Puskesmas Gunung Sembung,’’ ungkap Sambas Bastiar.

‘’Hingga kini inovasi Kodrat masih berlangsung, semoga kedepannya kami bisa menyediakan kotak obat berbahan kokoh dan permanen serta bisa membagikan kotak obat kedaluwarsa ke lebih banyak lagi sektor,’’ harap Try Hardianti.

Try Hardianti juga berharap dengan adanya Kodrat dapat memberikan kemudahan dalam pembuangan limbah obat kedaluwarsa dan menekan dampak buruk dari pembuangan obat sembarangan di lingkungan.(apt Try Hardianti, PC IAI Subang)

Exit mobile version