HOME

Kalau Apoteker Tanggap Bencana Bikin Halal Bi Halal, Begini Kegiatannya

ATB Jabar 1 rotated
Halal bi halal ATB PD IAI Jawa Barat di Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat

Hamdani menceritakan sejumlah pengalaman ketika terjun ke sejumlah lokasi bencana dan membantu korban bencana bekerjasama dengan lembaga-lembaga lain yang memiliki tujuan sama.

Sementara apt Fazri, pendiri Mata Alam Universitas Al-Ghifari berbagi pengetahuan mengenai Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) & Survival kepada peserta. Skill ini sangat penting untuk dimiliki apoteker, khususnya anggota ATB agar dapat menjadi garda terdepan apabila diterjunkan di lokasi bencana di seluruh Indonesia.

Sejak didirikan, ATB memiliki pengalaman panjang dalam perjalanan menjadi relawan di setiap lokasi bencana yang terjadi di seluruh Indonesia.

Apabila terjadi bencana di suatu wilayah, ATB PP IAI akan berkoordinasi dengan ATB PD IAI setempat untuk menurunkan apotekernya guna membantu penanggulangan bencana.

Koordinasi juga dapat dilakukan antar daerah, sehingga kekuarangan tenaga ATB dapat diatasi dengan cepat.

‘’Melakukan kegiatan di alam bebas tidak hanya sebagai sarana rekreasi saja tapi juga mengenal Ciptaan Allah dengan Tadabbur Alam,’’ tutur apt Bei. (apt Becus Srimuang/ Tim Media Nasional ATB PP IAI)***

Exit mobile version