HOME

Ketua PD IAI Riau Dalam POPCA ke 7 : Apoteker Harus Jadi Role Model Dalam Praktek Bertanggungjawab

Untitled 1
Kegiatan POPCA Stifar Riau (Foto: Dok.IAI)
Kegiatan POPCA Stifar Riau (Foto: Dok.IAI)

Kegiatan juga dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Ketua Majelis Kode Etik Apoteker Indonesia Daerah Riau (MKEAI) apt. Endamora M.Farm, yang memberikan terkait bagaimana etika dan displin apoteker dalam menjalankan praktek. Dan dalam paparannya mengharapkan sejawat Apoteker Baru dalam prakteknya selalu mengingat sumpah yang telah diucapkan dan selalu mengingat bagimana etika dan kewajiban apoteker terhadap pasien dan teman sejawat.

Turut memberikan materi oleh Ketua PD IAI Riau terkait Pengenalan Organisasi Profesi Apoteker, mulai sejarah terbentuk hingga struktur organisasi profesi apoteker dari pusat, daerah dan cabang. Juga materi layanan organisasi secara ringkas diberikan oleh Sekretaris PD IAI Riau apt. Rinaldi Irwan S.Farm, M.Kes terkait bagaimana proses pendaftaran anggota baru, mutasi dan heregistrasi anggota.

Selain itu kegiatan POPCA ke-7 PDIAI Riau juga diisi materi sosialisasi IYPG oleh Ketua IYPG terpilih apt. Yuwanda Iswari, S.Farm, yang mengatakan silahkan bagi sejawat-sejawat apoteker baru yang ingin mengembangkan diri dalam berorganiasi dapat mendaftarkan dirinya sebagai pengurus IYPG setelah terdaftar sebagai anggota IAI Riau.

Terkahir materi terkait implementasi Layanan Sistem Informasi Apoteker (SIAp) oleh Wakil Ketua II PDIAI Riau sejawat Dr. Rudi Hendra Sy. MSc, yang langsung memaparkan bagaimana keunggulan dari aplikasi SIAP dan kemudahan anggota dalam mendapatkan layanan mulai pendaftaran, mutasi dan informasi kegiatan, serta pengurusan sertifikat kompetensi dan pengurusan Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA) yang sudah terkoneksi dengan sistem Protofolio SKP Online (SIPORLIN) dari KTKI. Kegiatan ditutup dengan beberapa pertanyaan dari peserta POPCA dan post-test dari seluruh materi yang diberikan.

Exit mobile version