HOME

Pengurus IYPG Lampung Resmi Dilantik dan Gelar Upgrading: Wujudkan Organisasi Harmonis dan Progresif

Screenshot 20240921 085624
Proses pengambilan sumpah dari seluruh pengurus IYPG Lampung periode 2024-2026

Lampung, IAINews – Indonesian Young Pharmacist Group (IYPG) adalah wadah bagi apoteker muda di Indonesia untuk berkomunikasi, mengembangkan kompetensi, dan membangun kepemimpinan.

Dalam rangka memastikan keberlanjutan organisasi, IYPG Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Lampung telah melakukan kaderisasi kepengurusan periode 2024-2026.

Pada tanggal 7-8 September 2024, IYPG Lampung menggelar acara pelantikan pengurus baru yang berlangsung di Hotel Alfiya, Teluk Betung, Bandar Lampung. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, seperti apt. Joko Sunowo, apt. Niniek Ambarwati, dan apt. Ferani A Perdani dari PD IAI Lampung.

Prosesi pelantikan dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) dengan dihadiri oleh perwakilan IYPG Pengurus Pusat (PP) IAI dan PD IAI Lampung. Ketua pelaksana, apt. Areta Evi Wulandari, mengungkapkan bahwa pelantikan ini diikuti oleh 30 pengurus IYPG Lampung.

“Kami berharap, pengurus baru ini dapat bersinergi dan menciptakan inovasi untuk memajukan profesi Apoteker, terutama di Lampung,” kata apt. Joko Sunowo dalam sambutannya mewakili PD IAI Lampung.

Presiden IYPG PP IAI 2024-2026, apt. Radian Zakir, turut mengajak pengurus baru untuk bersemangat berkontribusi serta menekankan pentingnya kekompakan dalam organisasi.

Pelantikan berlangsung khidmat dengan pembacaan sumpah jabatan, diikuti sesi foto bersama yang menjadi simbol komitmen bersama untuk memajukan IYPG Lampung.

Ketua Umum IYPG Lampung, apt. Muzammil, memberikan pesan inspiratif kepada seluruh anggota. “Jadikan momen pelantikan ini sebagai awal kita untuk berkarya dan berinovasi,” ujarnya. apt. Muzammil juga menekankan pentingnya tata kelola yang baik, peningkatan kompetensi pengurus, serta branding organisasi agar lebih dikenal, baik di internal maupun eksternal.

Acara pelantikan ini juga dilengkapi dengan sesi upgrading, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan, memperkuat kerja sama tim, serta mengasah keterampilan komunikasi antar pengurus. apt. I Made Bayu Anggriawan, Presiden IYPG 2022-2024, hadir sebagai narasumber dalam sesi upgrading tersebut.

Dalam materinya bertajuk “How To Lead Yourself To Be A Good Leader”, apt. Bayu menekankan pentingnya profesionalisme dan kesungguhan dalam menjalankan tugas di organisasi.

Selain itu, panitia juga mengundang apt. Dwi Ismayati dari Tim Media Nasional IAINews PP IAI untuk memberikan materi jurnalistik. “Saat ini, masih banyak berita negatif tentang apoteker yang beredar.

Padahal, banyak apoteker yang memberikan kontribusi positif namun belum terekspos media. Kita perlu membangun brand diri kita sebagai apoteker agar dikenal masyarakat, salah satunya melalui tulisan dan berita yang baik,” ujar apt. Dwi Ismayati, yang juga merupakan Co-Founder Jadipraktisi.com.

Exit mobile version