HOME

Unik dan Berbeda. Beginilah Euforia Perayaan Ulang Tahun Cara PD IAI Kalimantan Timur

HUT IAI 69 Kaltim
Meriahnya perayaan HUT IAI ke-69 di Samarinda, Kalimantan Timur

Dilanjutkan sambutan ketua PD IAI Kalimantan Timur, Dr. apt. Arsyik Ibrahim, M.Si, acara kemudian dibuka secara resmi oleh Moh Nasrudin

Koordinator kegiatan sekaligus Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat PD IAI Kalimantan Timur , Dr. apt. Heri Wijaya, S.Farm.,, M.Si. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari Pengurus Daerah IAI Kalimantan  Timur khususnya di  bidang Pengabdian Masyarakat dan Apoteker Tanggap Bencana.

Lebih lanjut, dalam laporannya apt. Heri mengatakan bahwa pemilihan tanggal pelaksanaan kegiatan ini karena bertepatan dengan puncak peringatan HUT ke-69 IAI yang digelar secara serempak di seluruh daerah.

“Kami sangat senang dan bersyukur bisa bekerjasama  dan berbagi informasi kepada warga di RT 01,’’ ujar Heri Wijaya yang juga dosen STIKSAM ini

‘’Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada warga sehingga bisa lebih bijak dalam penggunaan obat khususnya antimikroba serta dapat melakukan pencegahan agar terhindar dari penyakit TBC,’’ harap Heri Wijaya.

‘’Harapan kami semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan tidak berhenti sampai di sini”, ujar Heri Wijaya menutup laporannya.

Event yang bertajuk “Peringatan HUT Ke-69 Tahun Ikatan Apoteker Indonesia” dengan sorotan tema “IAI Berkontribusi Untuk Kesehatan Indonesia” merupakan event perdana yang dilaksanakan PD IAI Kalimantan Timur secara offline.

Dalam sambutannya, Ketua PD IAI Kalimantan Timur, Dr. apt. Arsyik Ibrahim, M.Si., mengatakan bahwa acara ini ini digelar selain sebagai wujud syukur atas 69 tahun berdirinya organisasi IAI  yang merupakan organisasi yang mewadahi apoteker Indonesia, juga sebagai salah satu bentuk komitmen dan kontribusi nyata IAI khususnya PD IAI Kalimantan Timur terhadap  masyarakat Kalimantan Timur.

Lebih lanjut, apt. Arsyik yang merupakan dosen Farmasi UNMUL ini mengatakan bahwa di usia yang ke-69 tahun ini, IAI khususnya PD IAI Kalimantan Timur berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi kesehatan di Indonesia khususnya dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan pelayanan kefarmasian.

“PD IAI Kalimantan Timur akan terus berkomitmen untuk hadir memberi kontribusi nyata bagi masyarakat Kalimantan Timur, kita akan terus berinovasi dan mencari cara-cara kreatif lainnya untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat”, pungkas Arsyik Ibrahim.

Senada dengan Ketua PD IAI Kalimantan Timur, Wakil Ketua II PP IAI yakni apt. Drs. Muh. Nasruddin, juga sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Apoteker yang sering disapa Odink ini menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan karena acara seperti ini jarang dilaksanakan.

Exit mobile version