HOME

Apoteker Berhati Malaikat, Pelopor Berdirinya Rumah Cahaya

rumah cahaya 1
Empat wanita berhati malaikat perintis dan pendiri Rumah Cahaya

JAMBI, IAINews – Bila tiga apoteker berhati malaikat bertemu, maka kesibukan yang luar biasa di rumah sakit tak mampu menghalangi tekad mulia mereka.

Tiga apoteker berhati malaikat itu adalah apt. Desi Natalia, apt. Maimunah dan apt. Sisca Febronica. Mereka bersama Liya,  S.Farm bahu membahu merintis dan mengembangkan Yayasan Rumah Cahaya Cinta Harapan Yatim.

Yayasan Rumah Cahaya Cinta Harapan Yatim atau yang dikenal dengan nama Rumah Cahaya bukan hanya tempat tinggal anak yatim piatu dan dhuafa.

Rumah Cahaya juga adalah rumah tempat mereka mendapatkan perhatian dan kasih sayang dan membentuk akhlakul karimah.

Liya, S. Farm atau yang akrab disapa dengan bunda Lia mengatakan, pendirian Rumah Cahaya ini digerakkan oleh keinginan membantu anak yang kehilangan orangtuanya karena kematian, korban perceraian, ditinggalkan karena sulitnya ekonomi serta faktor lainnya.

Rumah Cahaya ini berlokasi di Jl. Raden Wijaya, Rt. 035 Kec. Thehok Kec. Jambi Selatan.

‘’Rumah Cahaya ini didirikan pada tahun 2014 dan saat ini telah memiliki 91 orang anak asuh,’’ ungkap apt. Desi Natalia, ketua Yayasan Rumah Cahaya.

Sejak didirikan, Rumah Cahaya memiliki beberapa program yaitu cahaya berbagi, cahaya qur’an, spesialis pembaca do’a, bazaar amal, sedekah subuh dan cahaya camp.

Kegiatan cahaya berbagi berupa berbagi kebutuhan dapur, paket hadiah serta uang saku setiap sebulan sekali dan penyiapan perlengkapan sekolah setahun sekali, setiap tahun ajaran baru kepada anak yatim piatu Rumah Cahaya.

Selama ini, pembiayaan Rumah Cahaya didapatkan melalui bazar amal, penjualan barang layak pakai, sedekah donatur, dan melalui celengan serta kotak infak.

Donatur didoakan setiap Jumat dan saat anak asuh Rumah Cahaya berkumpul pada kegiatan pembagian sembako rutin setiap sebulan sekali.

‘’Rumah Cahaya juga membentuk jiwa religius melalui kegiatan mengaji, tahsin, sholat, hafalan surah pendek, dan do’a sehari-hari. Kegiatan ini dilaksanakan setiap Rabu, Jum’at dan Sabtu,’’ terang apt Maimunah.

Untuk meningkatkan persaudaraan antara pengurus dan anak Rumah Cahaya dilaksanakan program cahaya camp. Program ini menanamkan konsep kemandirian pada anak yatim piatu Rumah Cahaya.

Kegiatan rumah cahaya dapat dilihat pada Instagram dengan akun yaitu @rumahcahaya_jambi, facebook rumah cahaya, email rumahcahayajambi@gmail.com, wa 0822-6983-5005 ataupun di youtube https://www.youtube.com/@RumahCahaya_jambi.

Apoteker yang bekerja di bidang sosial terus menginspirasi dan membawa perubahan positif.

Mereka membuktikan bahwa profesi apoteker bukan hanya tentang obat-obatan, tetapi juga tentang kepedulian terhadap kesejahteraan komunitas dan kontribusi nyata untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan lebih bahagia.***

Exit mobile version