HOME

Lancarkan Jalannya Rakernas dan PIT IAI 2024, Mahasiswa Farmasi di Mataram Bantu Panitia

mahasiswa 1

Ia mengaku senang bisa membantu organisasi profesi dimana ia bernaung.

‘’Selama ini mengikuti kegiatan kepanitiaan seperti ini sangat banyak manfaatnya. Dapat banyak pengalaman, dapat banyak teman, dapat banyak jaringan dan tentu saja ilmu,’’ ungkap apt Nadia yang ditunjuk oleh PD IAI NTB untuk menjadi koordinator mahasiswa.

Para mahasiswa sendiri terlihat sangat antusias saat melakukan tugas yang diberikan kepada mereka.

Sembari bercanda dan saling menggoda, mereka menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.

Saat diminta menjadi koordinator mahasiswa untuk kepanitiaan Rakernas dan PIT IAI 2024, apt Nadia segera menghubungi kampus-kampus yang memiliki program studi farmasi.

‘’Biasanya kami hubungi melalui BEM dari BEM nanti akan dilakukan seleksi, siapa yang sudah biasa membantu kepanitiaan seperti ini,’’ tutur apt Nadia.

Hasilnya, mereka menyumbang 30 mahasiswa yang berjibaku membantu lancarnya penyelenggaraan Rakernas dan PIT IAI 2024.

‘’Saya sudah 3 kali ikut menjadi bagian dari kepanitiaan semacam ini. Senang bisa membantu dan bertemu dengan para apoteker dari seluruh Indonesia,’’ ungkap Oyal, salah satu mahasiswa yang menjadi panitia Rakernas dan PIT IAI 2024 saat ditemui IAINews di ruang sekretariat.

Selain bertugas menyiapkan kebutuhan seminar kit, para mahasiswa juga bertugas di bagian pendaftaran saat peserta mulai berdatangan.

Mereka juga membantu panitia di seksi transportasi untuk menjemput peserta baik dari bandara maupun pelabuhan.

Seperti diketahui PP IAI bekerjasama dengan PD IAI NTB menyelenggarakan Rakernas dan PIT IAI 2024 di hotel Lombok Raya, Mataram, Lombok Nusa Tenggara Barat.

Rakernas akan diselenggarakan pada 28 Agustus dengan peserta para pengurus daeran dan pengurus cabang dari seluruh Indonesia.

Sementara Pertemuan Ilmiah Tahunan berlangsung 29 – 31 Agustus dengan target peserta sebanyak 2000 orang. PIT akan dibuka oleh PJ Gubernur NTB dengan keynote speech dari Ka BPOM dan Dirjen Farmalkes Kemenkes RI.***

Exit mobile version