HOME

Mengusung Tema Edu Pharmapreneur apt. Sofi Nurmay Stiani Raih Juara Favorit Lomba Vidio Inspiratif Apoteker Pharmapreuner Indonesia di PIT 2024

apt Sofi Nurmay
apt Sofi Nurmay Stiani saat bertugas di apotek

PANDEGLANG. IAINews – Tema Edu Pharmapreneur yang diusung apt Sofi Nurmay Stiani berhasil merebut hati Masyarakat dan ditetapkan sebagai juara favorit Lomba Video Inspiratif Apoteker Pharmapreneur Indonesia.

Lomba ini digelar oleh Bidang Kewirausahaan dan Kesejahteraan Anggota PP IAI berkaitan dengan Rakernas dan PIT IAI 2024 yang diselenggarakan di Mataram, Nusa Tenggara barat, 28 – 31 Agustus lalu.

Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) merupakan kegiatan yang selalu ditunggu-tunggu oleh anggota Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

Dengan adanya PIT IAI yang diselenggarakan setiap tahun dapat mempertemukan anggota dari seluruh Daerah di Indonesia dalam pertukaran ilmu pengetahuan, gagasan, dan inovasi di bidang farmasi.

PIT 2024 telah selesai dilaksanakan di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, dengan lancer dan sukses. Namun gaungnya masih dirasakan oleh segenap apoteker di seluruh Indonesia.

Dalam PIT 2024, ada kegiatan menarik selain workshop, simposium dan sesi ilmiah hasil penelitian, yaitu lomba vidio Inspiratif Apoteker Pharmapreuner Indonesia.

Saat ini apoteker tidak lagi terbatas pada praktik-praktik tradisional tetapi semakin terbuka terhadap gagasan untuk menjadi pengusaha farmasi atau yang sering disebut sebagai ‘pharmapreneur’.

Hal Inilah yang mendorong Sofi Nurmay Stiani, seorang apoteker akademisi dan praktisi di Apotek Pharmacare Pandeglang merintis bisnis dengan konsep Edu Pharmapreuneur.

Apt. Sofi Nurmay Stiani mendapatkan juara favorit dengan mengusung tema “Edu Pharma-Preneur – Apotek Pharmacare Pandeglang”.

Isi dari video yang dilombakan menceritakan perjalanan mulai berdirinya Apotek Pharmacare sampai berkembang saat ini.

Sofi menjelaskan bahwa pada tahun 2009 setelah lulus apoteker bersama dengan suaminya yaitu apt. Yusransyah mendirikan apotek tanpa modal.

Apotek didirikan hasil kerjasama dengan teman seangkatan dan juga kenalan investor.

Pada saat itu masih mengontrak dan sistem manual, sehingga tahun 2015 apt. Sofi dapat mendirikan apotek mandiri.

Yusransyah selaku owner memaparkan tahun 2024 terinspirasi dari konsep yang dikembangkan oleh IAI yang keren dan futuristic, Apotek Pharmacare menata diri kembali.

Apotek Pharmacare kemudian dijalankan sesuai standar sehingga dapat meningkatkan branding profesi terutama dalam memberikan pelayanan farmasi kepada masyarakat.

Melalui konsep ‘Edu Pharmapreuneuer, saat praktik di Apotek Pharmacare, Sofi selalu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan obat, penyimpanan dan cara membuang obat rusak atau kadaluarsa yang baik dan benar.

Exit mobile version