HOME

Rektor Sufirman Resmikan Apoteker Pendamping Proses Produk Halal (PPH) Kolaborasi PD IAI Sulsel dan Halal Center-UMI

PPH Sulsel 2
Rektor UMI Prof Sufirman memasang rompi kepada apoteker pendamping Proses Produk Halal
Foto bersama Ikatan Apoteker Indonesia alumni Pendampingan PPH batch-3 dan batch-5 bersama fasilitator UPT HC-UMI

‘’Apoteker memiliki peran yang sangat besar sebagai pendamping proses produk halal, karena memiliki bekal pengetahuan yang cukup,’’ ungkap Abd Khalik yang juga alumni pelatihan apoteker Pendamping Proses Produk Halal (PPH) batch-3.

Dalam diskusi yang dilaksanakan sebelum pelatihan di mulai, Rektor Sufirman menyampaikan sambutan hangat kepada segenap jajaran apoteker PD IAI Sulawesi Selatan.

‘’Apoteker memiliki peran sangat penting dalam dunia Kesehatan, dalam hal ini tambah lagi satu peran penting apoteker, yakni sebagai apoteker Pendamping Proses Produk Halal yang telah dikerjasamakan selama ini,’’ ungkap Rektor Sufirman.

Rektor Sufirman berharap, kerjasama ini akan terus berlanjut dan tidak berhenti sampai disini.

‘’Semoga kolaborasi UPT HC-UMI dengan PD IAI Sulawesi Selatan dapat terus berlanjut dengan kegiatan yang lain dan tidak berhenti hanya sampai disini,’’ tutur Rektor Sufirman.

Sementara apt Aminullah dalam kesempatan itu pun berharap, Rektor Sufirman akan berkunjung ke sekretariat PD IAI Sulawesi Selatan dan menjadi narasumber untuk masalah seputar hukum Kesehatan.

‘’Karena kompetensi beliau adalah di bidang hukum, kami berharap nantinya bapak Rektor berkenan menjadi pemateri seminar mengenai hukum Kesehatan yang sangat penting bagi kami para apoteker,’’ harap apt Aminullah.

Pelatihan apoteker pendamping proses produk halal difasilitatori oleh apt. Andi Trihadi Kisra., S.Farm.,M.Si.,  Ir. Syahrul Mubarak, M.Kom.,M.TA dan Ihwana As’ad, S.Ag., M.Sc., Ph.D., MTA .

 

ketua bidang halal, kredensial dan jaminan Kesehatan PD IAI SULSEL pada kegiatan pelatihan pendampingan PPH Batch 8 memberikan sambutan secara daring

“Kami mewakili  apoteker Sulawesi Selatan sebagai pendamping PPH menyatakan siap mendampingi sampai halal dan siap berkolaborasi serta berkonstribusi atas tugas baru yang diberikan dibawah naungan PD IAI Sulsel dan UPT-HC UMI,’’ kata apt. Yuri Pratiwi, salah seorang apoteker Pendamping Proses Produk Halal yang juga akademisi di FIK Universitas Almarisah Makassar.***

 

Exit mobile version