HOME

Rektor Sufirman Resmikan Apoteker Pendamping Proses Produk Halal (PPH) Kolaborasi PD IAI Sulsel dan Halal Center-UMI

PPH Sulsel 2
Rektor UMI Prof Sufirman memasang rompi kepada apoteker pendamping Proses Produk Halal

MAKASSAR, IAINews.id – Apoteker Pendamping Proses Produk Halal Sulawesi Selatan, diresmikan oleh Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Dr H Sufirman Rahman, SH, MH dengan pemasangan rompi.

Bertempat di Gedung Rektorat Universitas Muslim Indonesia  pemasangan rompi kepada apoteker Sulawesi Selatan ini  dihadiri oleh para wakil rektor dan perwakilan UPT HC-UMI (Unit Pelaksana Teknis Halal Center Universitas Muslim Indonesia).

Para apoteker Pendamping Proses Produk Halal ini telah mengikuti pelatihan pendampingan proses produk halal batch-3 dan batch-5 sebagai PPH yang selenggarakan atas kerjasama PD IAI Sulawesi Selatan dengan UPT HC-UMI.

Rektor UMI beserta Jajarannya, Pendamping PPH IAI SULSEL, dan UPT-HC UMI

Pelatihan sebelumnya yakni batch-3 diikuti oleh 12 orang apoteker bersama organisasi masyarakat dan organisasi profesi lainnya pada 15 – 17 Maret 2023.

Sementara pelatihan bacth 5 dilaksanakan pada 26 November 2023 dengan 187 apoteker peserta. Pelatihan batch 5 dilaksanakan bersamaan dengan ditandatanganinya MoU antara PD IAI Sulawesi Selatan dengan UPT HC-UMI berkaitan dengan pelatihan apoteker Pendamping Proses Produk Halal.

’’MoU ini kami buat karena melihat besarnya peluang  apoteker Pendamping Proses Produk Halal (PPH),’’ ungkap Ketua PD IAI Sulawesi Selatan, apt Andi Alfian, S.Si, M.Si didampingi Sekretaris PD IAI Sulsel apt Aminullah, M.Pharm.Sc disela peresmian apoteker pendamping PPH HC-UMI, Sabtu, 6 Juli 2024 lalu.

Peresmian apoteker Pendamping Proses Produk Halal dilaksanakan bersamaan dengan agenda kegiatan pelatihan batch-8 UPT HC UMI.

Sebelum memasang rompi kepada perwakilan apoteker, Rektor Sufirman terlebih dulu menerima rompi dari UPT HC-UMI.

Pemasangan rompi kepada Rektor Sufirman ini sebagai penanda terwujudnya implementasi kerjasama UPT HC-UMI dan PD IAI Sulsel.

Rompi untuk Rektor Sufirman dipasangkan oleh Ketua UPT HC-UMI, Dr. Ir. H. Muhammad Nusran.,IPM., ASEAN Eng.

Selanjutnya Rektor Sufirman memasang rompi kepada perwakilan apoteker pelatihan batch-3 dan batch-4 yakni apt. Abd Khalik, apt. Aminullah, apt. Yuri Pratiwi Utami, apt. Hasrul dan apt. Fitra.

Mereka adalah para apoteker yang  berasal dari rumah sakit, akademisi, dan enterprenur.

Usai pemasangan rompi, acara dilanjutkan dengan sesi pelatihan batch-8 yang diikuti oleh apoteker Sulawesi Selatan yang berminat menjadi Pendamping PPH.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bidang Halal, Kredensial dan Jaminan Kesehatan PD IAI Sulawesi Selatan, apt Drs. Abd Khalik menyampaikan pentingnya peran apoteker Pendamping Proses Produk Halal.

Exit mobile version