HOME

Si Jago Merah Mengamuk, IAI dan PAFI Berkolaborasi untuk Berikan Donasi

kotabaru 1

KOTABARU, IAINews – Dikala orang-orang tertidur nyenyak, sekitar pukul 01.35 WITA  si jago merah mengamuk tanpa ampun di Jl. Veteran Gg. Taruna RT. 013 dan Gg. Suryawangsa RT. 009 Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kejadian tersebut menghanguskan 28 rumah warga yang berdampak pada 33 KK dan 89 jiwa.

Kebakaran ini dipicu oleh ketidakseimbangan arus listrik sehingga memicu percikan api dan menyebar cepat ke bangunan lain yang rata-rata terbuat dari kayu.

Peristiwa tersebut terjadi pada dini hari tanggal 25 Juli 2024, walaupun tidak menelan korban jiwa tapi diprediksi kerugian material lebih dari satu milyar.

Dengan adanya kejadian tersebut, PC IAI Kabupaten Kotabaru yang diketuai oleh apt. Lisa Gunawan, S.Farm berkolaborasi dengan PC PAFI Kotabaru yang diketuai oleh Agus Adi Purnomo, A.Md.Far. menggalang donasi kepada seluruh anggota kedua organisasi.

Setelah terkumpul donasi langsung  diserahkan kepada korban kebakaran. Donasi berupa kebutuhan pokok sehari-hari yang diterima langsung oleh ketua RT setempat.

‘’Kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk rasa kemanusiaan dan toleransi kepada sesama manusia yang terkena musibah kebakaran,’’ tutur apt. Lisa.

Acara penyerahan donasi berjalan dengan lancar. Tampak warga sangat antusias dan senang atas kehadiran IAI dan PAFI di tengah-tengah mereka.

‘’Acaranya bagus sekali ada rasa kepedulian dari tenaga kesehatan dan kami pun merasa senang dengan kehadiran bapak dan ibu sekalian,’’ ucap salah seorang warga.

‘’Pemberian donasi adalah salah satu bentuk kepedulian kepada sesama. Kita bisa merasakan apa yang terjadi dengan mereka. Rasa empati dan simpati yang bisa kita berikan melalui rasa kepedulian,’’ ungkap Agus Adi Purnomo.

‘’Bagaimanakah rasanya kehilangan harta-benda bahkan rumah dan seisinya? Itulah yang mereka rasakan dikala musibah kebakaran melanda. Tidak ada yang ingin mendapatkan musibah tapi dengan adanya musibah kita ditempa untuk semakin sabar dan semakin percaya akan keberadaan-Nya,’’ lanjut Agus Adi Purnomo.

‘’Dengan adanya donasi hari ini menunjukkan kami IAI dan PAFI berkolaborasi untuk membantu meringankan beban warga yang terkena musibah dan berharap bantuan kami bisa berguna untuk warga, serta menjalin kerjasama dengan organisasi kesehatan,’’ kata apt. Lisa.

Dalam kegiatan pemberian donasi tersebut, hadir apt Surya Wahyudi, S.Si, MM.C.Herb, Akp, Ketua Hisfarma PP IAI yang kebetulan adalah warga Kotabaru.

Apt Surya Wahyudi mengapresiasi kolaborasi antara IAI dengan PAFI dalam kegiatan tersebut.

Exit mobile version