HOME

Terinspirasi Perjuangan Sang Ayah, Berkat SIE-Manis, Apt Juli Dwiandi Puspitasari Jadi Tenaga Kesehatan Teladan

Sie Manis 1

Sistem ini juga dilengkapi dengan rapor kondisi DM pasien terkini, yang dapat diakses secara online, sehingga dapat meningkatkan awareness pasien dan keluarga pasien dalam mengendalikan gula darah pasien DM.

Inovasi ini mendapatkan sambutan baik dari berbagai pihak di RSUD Pasar Rebo, termasuk dr. Teddy, Sp. PD-KEMD, Ketua Pokja Komunikasi dan Edukasi dan Dokter Penanggung Jawab Pelayanan di Poli Endokrin.

Kolaborasi lintas profesi dalam implementasi SIE-Manis menjadi bukti nyata dari transformasi teknologi kesehatan yang sejalan dengan pilar ke-6 dari transformasi kesehatan.

Perjalanan Juli Dwiandi dalam mengikuti assesmen Nakes Teladan dimulai dari tingkat Sudinkes Kota Administrasi Jakarta Timur, di mana ia berhasil meraih juara 1.

Keberhasilan ini kemudian dilanjutkan dengan kemenangan di tingkat provinsi, berkat dukungan dari rekan-rekan sejawat, tim manajemen rumah sakit, serta berbagai pihak yang terlibat dalam pengembangan inovasi ini.

Keberhasilan Juli Dwiandi tidak hanya dirasakan oleh dirinya sendiri, tetapi juga menjadi bukti bahwa inovasi SIE-Manis telah memberikan buah yang manis dalam dunia kesehatan.

Inovasi ini diakui dengan penghargaan sebagai tenaga kesehatan teladan terbaik di DKI Jakarta tahun 2024.

Ini adalah sebuah pencapaian yang menunjukkan betapa besar dampaknya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Apa yang telah dicapai oleh Juli melalui SIE-Manis merupakan bentuk dedikasi dan penghargaan sebagai tenaga kesehatan.

Dengan harapan besar, Juli Dwiandi ingin agar inovasi ini dapat direplikasi tidak hanya di internal RSUD Pasar Rebo, tetapi juga di seluruh fasilitas kesehatan yang telah mendukung digitalisasi.

Ini sebagai upaya untuk mengurangi angka kematian akibat penyakit tidak menular, khususnya DM.

Penghargaan yang diraih Juli menjadi pengakuan atas kontribusinya dalam dunia kesehatan, sekaligus membuka peluang untuk berkontribusi lebih luas di lintas program dan lintas sektor.

Inovasi SIE-Manis adalah bukti bahwa dari sebuah pengalaman pribadi yang pahit, lahir sebuah solusi yang bermanfaat bagi banyak orang.***

Exit mobile version