HOME

Tim Media Nasional IAI Adakan Rapat Evaluasi dan Upgrade Ilmu Jurnalistik

Screenshot 428
Romi Syahril, MM, MIKom, narasumber dalam rapat evaluasi dan upgrade ilmu jurnalistik tim media nasional IAINews

“Masih terdapat beberapa typo, kesalahan penggunaan huruf kapital, penggunaan kata depan ‘di’ disambung atau dipisah, bisa dipelajari kembali EYD di website tersebut dan juga melakukan swasunting sebelum tulisan dikirimkan ke redaktur,” saran Romi ketika melakukan review.

Salah seorang tim media nasional yang berasal dari PD IAI Lampung, apt. Dwi Ismayati, M.Clin.Pharm merasa sangat senang dan mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan ini.

“Acaranya mantap dan sangat bermanfaat terutama sesi tentang penulisan EYD oleh narasumber. Ada sesi review tulisan berita juga, jadi kita juga belajar menulis berita yang menarik untuk dibaca, cara menulis yang efisien,’’ kata apt Isma.

‘’Saat review tulisan berita oleh narasumber, terdapat beberapa penulisan typo. sehingga ini reminder juga buat aku yang terkadang typo saat menulis, untuk cek ulang tulisan sebelum diterbitkan,’’ lanjut apt Isma.

‘’Aku senang sekali acara ini selain menambah ilmu, juga sebagai ajang silaturahmi tim media nasional IAI News,’’ lanjut apt Isma.

‘’Meskipun melalui daring, bisa interaksi langsung dengan tim redaksi dan jurnalis IAINews. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan memotivasi aku untuk terus belajar dan meningkatkan keterampilan menulis jurnalistik. aku berharap, kegiatan rutin ini akan terus dilaksanakan oleh PP IAI,” ucap apt. Isma.***

Exit mobile version