Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Apoteker Riau Belajar Personal Branding Bersama Catwalk Trainer

catwalk 3
Peserta apoteker diajarkan cara berjalan dan menyapa pasien
banner 120x600
banner 468x60

 

PEKANBARU, IAINEWS – Apoteker juga harus belajar personal branding. Cara berjalan, cara tersenyum, cara berkomunikasi efektif adalah beberapa hal yang harus dipahami dengan baik oleh seorang apoteker.

Iklan ×

Belajar public speaking dan personal branding menjadi salah satu hal yang baru dan menarik perhatian peserta dari seminar kefarmasian dan rakerda Hisfarsi PD IAI Riau kali ini.

Apoteker Riau yang tergabung dalam Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (Hisfarsi) menghelat seminar kefarmasian dan rapat kerja daerah (Rakerda) pada 13-14 Juli 2024 di Pekanbaru Convention and Exhibition Centre.

Dalam kesempatan ini, Hisfarsi Riau mengundang beberapa narasumber, yaitu konsulen penyakit ginjal, dr. Rayendra, Sp. PD, KGH, FINASIM, praktisi dan dosen apt Halim Priyahau Jaya, M.Klin, Farm dan Irvan Asmara, pelatih catwalk sekaligus founder dan coach ASM Modeling School.

catwalk 1
Panitia seminar berpose bersama catwalk trainer Irvan Asmara

Para narasumber yang dihadirkan sejalan dengan tema seminar dan rakerda yang diselenggarakan, yaitu ‘Increase Your Self-Worth as a True Pharmacist with Knowledge and Skills’.

Tema ini diharapkan dapat membantu apoteker meningkatkan nilai diri melalui pengetahuan dan kemampuan, agar menjadi farmasis sejati.

Baca Juga  1 Juta Kuota Sertifikasi Halal Gratis 2023 Dibuka

Tema pengetahuan yang disasar pada seminar ini adalah penatalaksanaan pasien dengan penyakit ginjal, baik akut maupun kronis.

Apoteker diharapkan memahami perhitungan dosis, pemantauan terapi, dan monitoring obat-obatan pada pasien dengan gangguan ginjal.

Adapun jumlah peserta dalam seminar mencapai 85 apoteker Riau dari berbagai institusi rumah sakit.

Selain itu, skill yang diasah pada seminar adalah mengenai public speaking dan personal branding.

‘’Pelatihan public speaking dan personal branding sengaja dibawakan pada seminar kali ini agar apoteker dapat mengasah kemampuan public speaking-nya,’’ ungkap apt Dian Utami, S.Farm, Ketua Panitia Seminar.

‘’Sehingga, para apoteker mampu meningkatkan kemampuan komunikasi, bukan hanya kepada pasien namun juga kepada teman sejawat, atasan, hingga tenaga kesehatan lainnya,’’ tutur apt. Dian Utami.

Ketua Hisfarsi PD IAI Riau, apt. Winda Gusti Enda, MM menambahkan, kegiatan ini merupakan kali pertama seminar Hisfarsi yang menyajikan narasumber yang berfokus untuk pengembangan skill apoteker mengenai publik speaking dan personal branding yang berasal dari dunia non kesehatan.

Pentingnya Komunikasi Efektif dan Personal Branding

catwalk 2
Panitia seminar berfoto bersama Irvan Asmara
banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *