Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Apoteker Riau Belajar Personal Branding Bersama Catwalk Trainer

catwalk 3
Peserta apoteker diajarkan cara berjalan dan menyapa pasien
banner 120x600
banner 468x60

Dalam sesinya, Irvan Asmara menjelaskan bahwa komunikasi yang efektif merupakan kunci dalam praktik kefarmasian.

Sebagai profesional kesehatan, apoteker berinteraksi dengan pasien, dokter, dan anggota tim kesehatan lainnya setiap hari.

Iklan ×

‘’Komunikasi yang baik tidak hanya penting untuk menyampaikan informasi, namun juga untuk membangun kepercayaan dan kolaborasi yang erat,’’ tutur Irvan Asmara.

Dalam pemaparannya ia menerangkan bahwa dalam berkomunikasi juga harus didukung dengan bahasa tubuh yang baik.

Irvan Asmara kemudian memperlihatkan bagaimana apoteker seharusnya berjalan dengan baik untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Irvan Asmara meminta beberapa apoteker untuk tampil ke depan dan memperagakan bagaimana cara berjalan yang baik, sehingga menimbulkan impresi yang baik di mata orang yang melihat.

Bahu tegak, pandangan lurus kedepan dengan langkah kaki yang membentuk satu garis lurus, sebagaimana gaya para model saat berjalan diatas catwalk.

‘’Dengan cara berjalan yang anggun dan elegan, para apoteker akan merasakan  meningkatnya kepercayaan diri,’’ terang Irvan Asmara.

Baca Juga  Yuk Mengenal 3 Jenis Obat yang Beredar di Indonesia, Harga Obat Tergantung Dari Ini
catwalk 4
Peserta seminar diajari cara tersenyum menggunakan sumpit

Dalam kesempatan lainnya, para apoteker juga diajarkan cara tersenyum dengan menggunakan alat peraga sumpit.

Menurut mantan asisten Ivan Gunawan tersebut, alat peraga sumpit berfungsi sebagai acuan dalam mengukur lebarnya senyum ketika menyapa pasien maupun rekan kerja ketika berada di rumah sakit.

Selain mangajarkan body languange, Irvan Asmara juga menyampaikan materi personal branding.

‘’Dalam personal branding, seseorang akan membangun citra diri dan reputasi yang dapat dikenali dan diingat oleh banyak orang,’’ ujar Irvan Asmara.

‘’Keuntungan memiliki kemampuan personal branding adalah meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan kesempatan karir, dan mempermudah orang lain untuk memahami brand atau diri,’’ jelas Irvan Asmara.

Dari seminar yang berlangsung seru dan menyenangkan ini, diharapkan para apoteker Riau dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka, sehingga mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dan profesional kepada masyarakat.***

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *