Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Badan POM Gelar Bimtek Pembentukan Penyuluh dan Kader Obat Bahan Alam, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetika Bersinergi dengan Program Kampung ASK ME Dagusibu IAI

Bimtek OTSKK 1
banner 120x600
banner 468x60

LOMBOK NTB, IAI News – Bersinergi dengan program Kampung ASK ME Dagusibu IAI, Badan POM menggelar bimbingan teknis penyuluh dan kader OTSKK.

Bimtek untuk penyuluh dan kader Obat Tradisional Suplemen Kesehatan dan Kosmetik (OTSKK) ini digelar disela kegiatan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) di Hotel Lombok Astoria, Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Jumat 30 Agustus 2024.

Iklan ×

Acara ini dihadiri oleh peserta PIT yang juga utusan apoteker dari Pengurus Daerah seluruh Indonesia serta beberapa pengurus cabang IAI se-Provinsi NTB.

Tidak kurang dari 80 apoteker dari seluruh Indonesia antusias mengikuti bimtek. Peserta bimtek Lombok nantikan akan menjadi trainer bagi kader yang ada di wilayah masing-masing.

Bimntek OTSKK 4

Dibuka oleh Deputi 2 Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik, apt M Kashuri, S.Si, M.Farm, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PP IAI, apt Noffednri Roestam, S.Si, serta Ketua PD IAI NTB, apt Drs Agus Supriyanto.

Dalam sambutannya, apt Noffendri menyampaikan apresiasi kegiatan kolaborasi Badan POM RI dan IAI ini. Ia berharap kedepan kegiatan ini akan banyak memberikan kemaslahatan untuk masyarakat.

Baca Juga  Spektakuler! Atraksi Drone Pecahkan Rekor MURI dan Rhoma Irama Meriahkan Penutupan MTQ Nasional XXX, Kaltim Juara Umum

‘’Kampung ASK ME Dagusibu adalah program IAI yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan, penyimpanan, dan pembuangan obat yang benar,’’ tutur apt Noffendri.

‘’Program ini dikelola oleh pengurus daerah dan cabang IAI di seluruh Indonesia, sehingga berharap masyarakat menggunakan obat secara bijak dan benar,’’ tutur apt Noffendri.

Program Kampung ASK (Apoteker Sahabat Keluarga) ME (Melayani Edukasi) Dagusibu (Dapatkan, Gunakan, Simpang, Buang obat dengan baik dan benar), diinisiasi pada tahun 2023 lalu.

Awalnya dibentuk sebanyak 34 kampung, dan kini telah berkembang menjadi 65 kampung di seluruh Indonesia.

Noffendri juga menyampaikan bahwa masyarakat akan lebih diberdayakan sehingga memperoleh manfaat dan terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

“Jika dikelola dengan baik, maka Kampung ASK ME DAGUSIBU akan menjadi branding khas. Perlu dijaga bersama. Pastinya, akan berdampak besar menguatkan citra Apoteker di masyarakat Indonesia,’’ ungkap apt Noffendri.

Bimtek OTSKK 2
Deputi 2 Bidang Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, Kosmetik BPOM, apt Mohammad Kashuri, S.Si, M.Farm saat membuka Bimtek OTSKK kolaborasi dengan Kampung ASK ME Dagusibu

Sementara itu dalam sambutan pembukaannya, apt Mohamad Kashuri menyampaikan bahwa kolaborasi dengan IAI sangat diperlukan terutama dalam rangka pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *