Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Belum Genap Berusia 2 Tahun, PC IAI Kepahiang Berhasil Torehkan Dua Penghargaan

Kepahiang 2
Pertemuan Rutin PC IAI Kepahiang bersamaan dengan Sarasehan Nasional dalam rangka HUT IAI ke-69
banner 120x600
banner 468x60

Adapaun pemenang Video Inspiratif Terbaik HUT IAI ke-69 adalah PC IAI Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta, PC IAI Kabupaten Kepahiang, Bengkulu dan PC IAI Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Sementara pemenang penyelenggara terbaik Kampung ASK ME DAGUSIBU  Terbaik 2023-2024 adalah PC IAI Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta, PC IAI Kabupaten Jember, Jawa Timur dan PC IAI Kabupaten Kepahiang, Bengkulu

Iklan ×

Sedangkan pemenang IAI  Journalist of the Year 2023-2024 adalah Dr. apt.Eka Siswanto Syamsul, S. Farm,M. Sc (PD IAI Kalimantan Timur)

Dari 3 lomba yang diselenggarakan PP IAI dalam rangka HUT IAI ke-69 tersebut, PC IAI Kepahiang, Bengkulu memperoleh 2 penghargaan, yakni “ Video Inspiratif Terbaik dan Penyelenggara Kampung ASK ME Dagusibu Terbaik “.

‘’Dua Penghargaan yang diperoleh merupakan kado terindah untuk PC IAI Kepahiang yang belum genap berusia 2 tahun,’’ ungkap Yosi Ermalena.

Ditemui terpisah, apt. Erie Gusnellyanti, S.Si, MKM, Ketua Bidang Humas PP IAI sekaligus penanggung jawab dan anggota Tim Juri Kompetisi Video Inspiratif HUT IAI ke-69, lomba dinilai berdasarkan kriteria kesesuaian judul dan konten video dengan tema yang ditetapkan.

Judul video bertajuk Gaskenn ini bercerita tentang kegiatan apoteker PC IAI Kepahiang dalam melaksanakan kegiatan Gerakan Apoteker Sahabat Keluarga dalam Sistem Kesehatan Nasional (Gaskenn).

Alur cerita yang menarik menggambarkan peran IAI dalam berkontribusi pada peningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah yang menjadi tanggungjawab PC Kepahiang.

Baca Juga  Kampung ASK ME Dagusibu, Kontribusi Nyata 69 Tahun Ikatan Apoteker Indonesia untuk Kesehatan Indonesia

Apoteker yang menganakan atribut berupa jas praktik terlihat cukup dekat saat berinteraksi dengan masyarakat sekitar, bukan hanya terbatas dengan pasien dan keluarga pasien saja.

‘’Kegiatan PC IAI Kepahiang dikemas dengan estetika yang menarik, pencahayaan yang cukup, secara filmis, tampilan keseluruhan videi karya PC IAI Kepahiang ini sangat menarik dinikmati,’’ ungkap Errie Gusnellyanti.

Sementara kompetisi penyelenggara Kampung ASK ME Dagusibu dikomandani oleh apt Yulianto Sukir, S.Si, MPH, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat PP IAI.

‘’Untuk kriteria penilaian kemenangan Kampung ASK ME Daagusibu adalah jumlah dan variasi kegiatan edukasi yang dilaksanakan, jumlah mitra yang terlibat dan sasaran peserta/respondennya,’’ ungkap Yulianto yang akrab disapa Romo Sukir ini.

Selain itu, kriteria lain yang dinilai adalah jumlah publikasi kegiatan yang dibuat baik publikasi ilmiah maupun popular.

‘’PC IAI Kepahiang menang, karena jumlah yang dilaporkan melebihi PC/PD lainnya,’’ jelas Romo Sukir.

‘’Alhamdulillah kemenang PC IAI Kepahiang untuk dua katagori ini  berkat kekompakan  para apoteker yang bergabung. Saya berharap prestasi ini akan terus dipertahankan. Tetap kompak dan semangat untuk terus berkontribusi dalam Kesehatan Indonesia,’’  harap Yosi Ermalena.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *