Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Diresmikan Secara Maraton, PC IAI Balikpapan Kini Miliki 6 Kampung ASK ME Dagusibu

WhatsApp Image 2023 12 10 at 19.23.03
Peresmian Kampung ASK ME Dagusibu di Kecamatan Balikpapan Utara
banner 120x600
banner 468x60

Pembentukan Kampung ASK ME Dagusibu di Kota Balikpapan, merupakan hasil kolaborasi PC IAI Balikpapan dan didukung oleh semua stakeholder yaitu Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Kecamatan, Kelurahan dan RT yang terlibat langsung dalam pembentukan Kampung ASK Me DAGUSIBU.

“Kampung Ask Me Dagusibu dibentuk dengan memilih suatu wilayah RT atau desa atau kampung,’’ jelas Endah Rahmawati.

Iklan ×

‘’Wilayah tersebut kemudian dibina, didampingi untuk dikembangkan menjadi kampung maju dan mandiri dalam penggunaan obat dan menjadi role model,” lanjut apt. Endah Rahmawati, SF.

“Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari berbagai pihak, dengan adanya kampung ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang merasakan kehadiran dan kemanfaatan Apoteker di sekitarnya serta adanya peningkatan pengetahuan warga terkait Dagusibu,” pungkas Endah Rahmawati.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Balikpapan apt. Hasnah Haerani, M.Kes menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan Kota Balikpapan mendukung kegiatan ini dan terus berkolaborasi dengan IAI dalam pembentukan kampung ASK ME Dagusibu sebagai bentuk edukasi masyarakat.

“Salah satu tujuan pembentukan Kampung Ask Me Dagusibu adalah meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku masyarakat dalam menggunakan obat. Serta meningkatkan dampak kehadiran dan kemanfaatan apoteker di komunitas,” ujar Hasnah pengurus pusat PP IAI ini.

Baca Juga  Gema Cermat AoC Kabupaten Karanganyar di Kecamatan Jumantono: Meningkatkan Kesadaran Penggunaan Obat yang Bijak

Pada kegiatan peresmian di tiap kecamatan hadir beberapa pejabat yang memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini.

Anggota DPRD Provinsi Kaltim Mimi Meriami BR Pane, menyampaikan ucapan terimakasih atas diresmikannya Kampung ASK ME Dagusibu dan mendukung atas kegiatan ini dalam pengabdian masyarakat.

“Kita akan mendukung kegiatan ini dan terus bersinergi dengan masyarakat, sehingga kiprah apoteker dengan masyarakat semakin dekat khususnya di Kota Balikpapan”, ujar Mimi Meriami.

Wakil Komisi IV DPRD kota Balikpapan Ardiansyah menyampaikan dukungan dan apresiasi pada kegiatan ini sebagai bentuk konkrit edukasi masyarakat terkait obat yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Saya yakin melalui kegiatan Kampung ASK ME Dagusibu ini dapat menjadikan masyarakat Kota Balikpapan lebih bijak dan tepat dalam penggunaan obat,” jelas Ardiansyah. (Eka Siswanto Syamsul, Tim Media Nasional PP IAI/ PD IAI Kaltim)***

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *