HOME

Fakultas Farmasi Militer Universitas Pertahanan RI Gelar ICOPMAP ke 4

Tamu undangan berfoto bersama para kadet usai atraksi drumband di gedung rektorat yang ikonik scaled

BOGOR, IAINews – Selama dua hari berturut-turut, Jumat – Sabtu, 6 – 7 September 2024, Fakultas Farmasi Militer Universitas Pertahanan RI menggelar 4th ICOPMAP (Internatiopnal Conference on Pharmaceutical Sciences and Military Pharmacy yang diselenggarakan secara hibrid.

Pembukaan yang dilakukan di auditorium Theater Hall Universitas Pertahanan RI dihadiri oleh para keynote speaker, para pembicara pada sesi plenary dan invited speaker yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Hadir pula pada upacara pembukaan, sejumlah tamu undangan, diantaranya Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, yang diwakili oleh Wakil Sekjen, apt Dra Tresnawati.

Sebelum upacara pembukaan, para tamu undangan disuguhi atraksi berupa drumband yang dibawakan oleh para kadet Universitas Pertahanan RI.

Foto bersama usai upacara pembukaan di auditorium Universitas Pertahanan RI

Tamu undangan menyaksikan atraksi tersebut dari balkon VVIP Lounge Rektorat, sementara para kadet membawakan 3 buah lagu di lapangan upacara yang begitu luas dan asri.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Farmasi Militer Universitas Pertahanan RI, Prof Dr apt Yahdiana Harapan, M.S, menyampaikan, Konferensi Internasional ke-4 tentang Ilmu Farmasi  dan Farmasi Militer ini diselenggarakan bersamaan dengan Pharmaceutical Education and Research Leadership Summit (PEaRLS) 2024.

‘’Setelah sukses dengan konferensi internasional sebelumnya, kita akan menyelenggarakan konferensi hybrid yang dijadwalkan pada hari ini, 6 September hingga besok, 7 September 2024,’’ papar Prof Yahdiana Harapan.

Dekan Fakultas Farmasi Militer Universitas Pertahanan RI, Prof Dr apt Yahdiana Harahap, M.S, saat memberikan sambutan

‘’ICOPMAP kali ini mengambil tema ‘Strengthening Pharmaceutical Education through Pharmaceutical Sciences and Leadership’. Konferensi ini diselenggarakan oleh Fakultas Farmasi Militer Universitas Pertahanan Republik Indonesia, bekerja sama dengan Sekolah Ilmu Farmasi, Universiti Sains Malaysia (USM),’’ ungkap Prof Yahdiana Harahap.

Menurut Prof Yahdiana ICOPMAP berfungsi sebagai platform khusus untuk konferensi ilmiah yang berfokus pada ilmu farmasi dan farmasi militer.

Sementara PEaRLS, sebuah pertemuan bergengsi, mengeksplorasi berbagai aspek ilmu farmasi, khususnya di bidang pendidikan dan kepemimpinan penelitian.

‘’Kolaborasi antara ICOPMAP dan PEaRLS mencerminkan komitmen kami terhadap pengembangan ilmu farmasi, farmasi militer, pendidikan farmasi, dan kepemimpinan,’’ lanjut Prof Yahdiana Harahap.

Exit mobile version