HOME

Got Your Back Festival x PharmaCareer: Sebuah Langkah Awal Bagi Apoteker Lulusan Baru

Pharmacareer 1
Ketua Umum PP IAI, apt Noffendri Roestam saat menutup Got Your Back Festival x PharmaCareer

‘’Satu hal yang membuat kegiatan ini semakin spesial adalah peluncuran Early Career Development Toolkit dalam Bahasa Indonesia,’’ tutur Noffendri Roestam.

‘’Toolkit ini diadopsi dari Career Development Toolkit for Early Career Pharmacists and Pharmaceutical Scientists yang di rilis oleh FIP YPG (-sekarang FIP ECPG) pada tahun 2020,’’ tambah Noffendri Roestam.

Sementara menurut Benny Wijaya, layaknya peta harta karun, toolkit ini penuh dengan panduan dan lembar kerja berharga yang siap membantu apoteker lulusan baru dalam mengambil langkah ketika memasuki dunia kerja dan mengembangkan karir mereka.

Sesi sosialisasi mengenai Early Career Development Toolkit disampaikan oleh koordinator divisi Liasons Officer for International Affairs, apt. Benny Wijaya dan anggota divisi Kompetensi apt. Ismah Nizza.

Early Career Development Toolkit dapat diakses pada pranala berikut https://forms.gle/fWSxpZxyKR65457y9

Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.50 WIB dan berakhir pada 16.20 WIB terpantau memiliki penonton yang tidak sedikit.

Laporan analitis dari tim IT menujukkan penonton online hingga 707 views.

Kegiatan ini ditayangkan secara eksklusif di pharmacareer.apoteker.or.id yang dapat diakses secara gratis kepada seluruh anggota apoteker IAI yang telah memiliki akun SIAp.

Fajar Nurul Hamid salah satu peserta menuliskan komentar, “Kami mengungkapkan rasa kagum yang luar biasa kepada Ikatan Apoteker Indonesia atas inovasi yang mengesankan dengan menghadirkan platform PharmaCareer’’.

‘’Inisiatif ini tidak hanya mempermudah para apoteker dalam mencari peluang karir, tetapi juga mendorong perkembangan profesionalisme di bidang farmasi,’’ lanjut Fajar Nurul Hamid.

‘’Semoga ke depannya, PharmaCareer dapat terus berkembang dan menyediakan lebih banyak peluang karir yang bermanfaat bagi para apoteker di seluruh Indonesia,” harap Fajar Nurul Hamid.

Got Your Back Festival x PharmaCareer tidak sebatas One Day Event, melainkan sebuah langkah besar dalam mendukung perkembangan karir apoteker lulusan baru meraih sukses di bidang kefarmasian.***

Exit mobile version