HOME

Hisyam Abdu Rasyad dari Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Terpilih Sebagai Sekretaris Jenderal ISMAFARSI 2024-2026

IMG 202407199 105217642

Samarinda, IAI News — Musyawarah Nasional (MUNAS) XX Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFARSI) yang berlangsung pada 7-14 Juli 2024 di Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman, Samarinda, resmi dibuka pada tanggal 7 Juli 2024.

Acara pembukaan dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Mulawarman Prof. Dr. Lambang Subagiyo, M.Si, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman Dr. apt. Hadi Kuncoro, M.Farm, Wakil Ketua Umum PP IAI apt. Drs. M. Nasruddin, Ketua PD IAI Kaltim Dr. apt. Arsyik Ibrahim, M.Si, Ketua Umum APTFI Prof. Dr. apt. Yandi Syukri, M.Si (via Zoom), Sekretaris Jenderal ISMAFARSI 2022-2024 Muhammad Hildan, serta Ketua Panitia Preynalvend Khisanta Piter (Unmul).

MUNAS XX ISMAFARSI dihadiri oleh 41 perguruan tinggi secara offline dan 14 perguruan tinggi secara online, dengan total 61 peserta serta 9 BPH dan BP ISMAFARSI.

Mengusung tema “Semangat Persatuan Mahasiswa Farmasi dalam Mewujudkan Farmasi Indonesia yang Lebih Unggul, Maju, dan Bermutu,” acara ini menjadi momentum penting bagi kemajuan farmasi di Indonesia.

Muhammad Hildan, Sekjen ISMAFARSI 2022-2024, menyampaikan bahwa tujuan utama MUNAS XX antara lain adalah mengesahkan rumusan rekomendasi yang telah dibahas pada PRAMUNAS, menilai dan menetapkan pertanggungjawaban pengurus ISMAFARSI periode 2022-2024, serta memilih Sekretaris Jenderal dan Badan Pengawas ISMAFARSI periode 2024-2026.

Selain itu, MUNAS XX juga bertujuan untuk mengesahkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) serta garis-garis besar haluan organisasi (GBHO), dan yang paling utama, mempererat ikatan persaudaraan dan kerjasama antar anggota ISMAFARSI.

Acara MUNAS XX diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman Samarinda secara offline.

Acara pembukaan berlangsung di Universitas Mulawarman, sementara untuk pelaksanaan MUNAS diadakan di Aula dan Asrama UPTD Balai Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Provinsi Kalimantan Timur.

Selain melaksanakan rapat dan sidang, peserta MUNAS XX juga diajak berkunjung ke desa wisata suku Dayak di Pampang untuk lebih mengenal adat dan budaya setempat, dengan beberapa peserta bahkan ikut menari bersama.

Pada kegiatan MUNAS XX, laporan pertanggungjawaban pengurus ISMAFARSI periode 2022-2024 diterima oleh forum. Sekretaris Jenderal ISMAFARSI kini resmi berganti dari Muhammad Hildan Maulana dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto kepada Hisyam Abdu Rasyad dari Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia.

Exit mobile version