Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Jadipraktisi.com, Apoteker Muda Sukses Ciptakan Startup Edutech

Jadipraktisi 2
banner 120x600
banner 468x60

“Meskipun terbilang baru, kami sudah memiliki 5 program unggulan yaitu Jadipraktisi, JadiUKOM, JadiCourse, Jadikonsultan dan Carijamu,’’ ungkap apt Isma mengenai kegiatannya.

‘’Selain itu kami juga sudah bekerjasama maupun berkolaborasi dengan berbagai macam stakeholder maupun organisasi terkait seperti Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Indonesian Young Pharmacists Group (IYPG), dan himpunan seminat farmasi lainnya,’’ tambah apt Isma.

Iklan ×

‘’Kami juga sudah MoU dengan beberapa kampus ternama di Indonesia,” lanjut apt. Isma.

Program kelas jadipraktisi merupakan program bimbingan belajar bagi mahasiswa maupun praktisi untuk mendalami ilmu pengetahuan secara praktis di dunia kerja di bidang kesehatan melalui webinar maupun pelatihan.

Sedangkan program kelas carijamu merupakan bimbingan khusus tentang herbal mulai dari pengolahan bahan baku, inovasi produk, sampai dengan pemasaran dan entrepreneur pendampingan pembuatan café jamu.

Salah satu program unggulan carijamu adalah kelas barista jamu yang selalu ramai peserta dengan materi meracik jamu kekinian dengan menghadirkan praktisi Apoteker Herbal sekaligus seorang barista jamu.

jadipraktisi 1

Saat ini jadipraktisi.com sedang mempersiapkan program ‘Sekolah Barista Jamu’ dengan penyusunan kurikulum relevan untuk mendampingi calon entrepreneur dalam pembuatan Café Jamu.

Selain itu, jadipraktisi.com juga memberikan pendampingan soft skills dan hardskills kepada mahasiswa untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja dengan menghadirkan praktisi berpengalaman melalui program Jadipraktisi on Campus.

Baca Juga  Aksi Nyata IAI PD Bengkulu : Edukasi Penggunaan Obat & Dampaknya dalam Dialog RRI Pro 1

Saat ini jadipraktisi.com telah bekerjasama dengan Universitas Borneo Lestari (UNBL) dan Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma).

“Jadi Praktisi on Campus menghadirkan mentor berpengalaman, dengan materi terstruktur dan harga kelas terjangkau,’’ papar Dr apt Prasojo Pribadi, M.Sc.

‘’Selain program hardskills dari praktisi Apoteker, program soft skills seperti tips pembuatan CV dan wawancara kerja, kelas public speaking, ini sangat membantu dan berguna bagi mahasiswa” jelas Dr. apt. Prasojo Pribadi, M.Sc. selaku Kaprodi Sarjana Farmasi Unimma.

Program mahasiswa lainnya adalah JadiUKOM yang merupakan bimbingan belajar bagi mahasiswa profesi kesehatan yang akan menghadapi uji kompetensi nasional.

Saat ini JadiUKOM telah memfasilitasi mahasiswa Apoteker dan mahasiswa D3 Jamu yang akan menghadapi uji kompetensi nasional.

jadipraktisi 3

Program JadiUKOM sudah tersedia try out dan Latihan soal berbasis CBT (Computer Based Test) untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam pengerjaan soal berbasis CBT agar mahasiswa terbiasa dengan atmosfer ujian. Materi, soal dan try out pun telah dibuat sesuai dengan blueprint terbaru.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *