Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Kasie Kolag Kemanisan Antarkan Apt Grease Prathama Raih Juara 1 Tenaga Kesehatan Teladan Farmasi Kota Palembang

Grease Prathama 1
apt Grease Prathama Juara 1 Tenaga Kesehatan Teladan Farmasi kota Palembang
banner 120x600
banner 468x60

PALEMBANG, IAINews – Kasie Kolag Kemanisan, sebuah inovasi yang befokus pada kemudahan konseling bagi pasien, mengantarkan apt Grace Prathama, S.Farm menjadi juara 1 Tenaga Kesehatan Teladan Farmasi Kota Palembang tahun 2024.

Inovasi ini berangkat dari semangat apt Grace Prathama untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien.

Iklan ×

Apt Grease juga merupakan anggota PD IAI Sumsel dan aktif sekretaris Hisfarkesmas PD IAI Sumatra Selatan.

Dedikasinya dalam memberikan kemudahan akses konseling tentang obat-obatan menjadi kunci keberhasilannya.

Inovasi yang dilakukan apt. Grease Prathama dalam bidang konseling farmasi telah memberikan dampak signifikan bagi pasien dan puskesmas tempatnya bertugas.

Dalam memberikan edukasi tentang obat kepada pasien, apt Grease melakukan pendekatan yang lebih personal dan mudah dipahami.

Grease Prathama 2
Apt Grease Prathama memberikan konseling dan penyuluhan kepada pasien di Puskesmas Plaju

‘’Dengan edukasi yang lebih personal seperti itu, pasien merasa lebih yakin dan percaya diri dalam mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan serta pasien mampu mengelola obat di rumah tangga masing-masing,’’ jelas apt Grease Prathama mengenai inovasinya.

Inovasi yang diberi judul ‘Kasie Kolag Kemanisan’ ini sebenarnya telah digagas oleh apt Grease Prathama ditengah masa pandemi Covid-19 pada tahun 2020 lalu.

Baca Juga  Gubernur Jawa Tengah, Gandjar Pranowo Buka PIT dan Rakernas IAI 2023 di Solo

‘’Saat itu, ditengah masa pandemi virus corona banyak kegiatan yang mengalami perubahan. Pembatasan kegiatan yang diterapkan oleh pemerintah juga berdampak pada ruang gerak tenaga kesehatan di fasilitas pelayanan Kesehatan,’’ kenang apt Grease Prathama.

Hal ini juga mengakibatkan kontak komunikasi dan interaksi seperti konsultasi dan edukasi seputar obat kepada pasien  mengalami kendala dan keterbatasan.

Berdasarkan hal-hal tersebut, digagaslah suatu kegiatan atau upaya  inovatif demi menyiasati celah komunikasi antara pasien dan petugas kefarmasian.

Dalam hal khususnya adalah pasien dengan penyakit kronis, yakni hipertensi dan diabetes melitus yang harus terus mengkonsumsi obatnya secara rutin.

‘’Kasie Kolag Kemanisan juga sekaligus sebagai upaya meningkatkan efisiensi pelayanan dan meningkatkan kepuasan pelayanan puskesmas secara umum,’’ papar apt Grease Prathama.

Bukan hanya itu, Kasie Kolag Kemanisan juga menjadi Upaya meningkatkan pelayanan kefarmasian secara khusus dalam mewujudkan tatanan hidup baru dimasa pandemi Covid 19.

Kasie Kolag Kemanisan merupakan akronim dari Komunikasi Edukasi Online Langsung Tentang Obat Oleh Tim Kefarmasian.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *