HOME

KKN Univeral Resmi Diterima di Bone, Dosen Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Bertema “Peran Apoteker dalam Penanganan Stunting dengan Bahan Alam”

bone 3
Foto Bersama PemerintahKabupaten Bone, PC IAI Kab. Bone Civitas Akademik Univeral dan Mahasiswa/i KKN Univeral

Bone, IAINews – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan pertama Universitas Univeral resmi diterima oleh pemerintah kabupaten Bone pada tanggal 15 Juli 2024. Acara penerimaan ini berlangsung di ruang PKK Kantor Bupati Bone dan dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk Kepala Dinas Kesehatan, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, dan perwakilan PC IAI Kabupaten Bone.

Perwakilan dari Universitas Univeral yang hadir antara lain Wakil Rektor I Dr. apt. Zulham, S.Farm., M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. apt. Fajriansyah, S.Farm, serta Dosen Pembimbing Wilayah (DPW) dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh MC apt. Yuri Pratiwi Utami, S.Farm., M.Si, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa oleh apt. Fhahri Mubarak, S.Farm., M.Si.

Sambutan dari Universitas Almarisah Madani

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bone yang telah menerima mahasiswa/i Universitas Univeral.

Ia berharap KKN ini dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Bone. Ia juga menegaskan bahwa KKN merupakan implementasi Tridharma perguruan tinggi, yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Tema pengabdian masyarakat kali ini adalah “Peran Apoteker dalam Penanganan Stunting dengan Bahan Alam.”

Penerimaan oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan kesra bersama Kepala dinas kesehatan kab Bone

Sambutan dari Pemerintah Kabupaten Bone

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Anwar, SH., M.H, mewakili PJ Bupati Bone, menyambut hangat peserta KKN dan civitas akademika Univeral.

Ia menekankan pentingnya adaptasi mahasiswa/i dengan kebiasaan masyarakat Bone, serta perlunya edukasi tentang obat medis maupun tradisional. Ia juga menyatakan bahwa keberhasilan kegiatan KKN ini memerlukan kolaborasi antara pemerintah Bone, peserta KKN, dan institusi pendidikan Univeral.

Pemasangan Rompi Perwakilan Mahasiswa/i KKN oleh Asisten I Bid. Pemerintahan dan Kesra bersama
kepala dinas kesehatan kab. Bone

Penandatanganan Berita Acara dan Penyematan Atribut

Acara ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara penerimaan KKN yang melibatkan 210 mahasiswa/i, terdiri dari 189 perempuan dan 21 laki-laki. Kegiatan KKN akan berlangsung dari 15 Juli hingga 24 Agustus 2024.

Selanjutnya, dilakukan penyematan rompi dan ID Card kepada dua peserta KKN oleh Anwar, SH., M.H, serta pemberian cinderamata kepada pemerintah kabupaten Bone oleh Drs. apt. H. Burhanuddin Taebe, M.Si. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Pengabdian Masyarakat di Desa Lappo Ase dan Desa Jalling

Pada hari kedua, 16 Juli 2024, pengabdian masyarakat oleh dosen Univeral dilaksanakan di dua desa tempat KKN, yaitu desa Lappo Ase dan desa Jalling, kecamatan Awangpone, kabupaten Bone.

Exit mobile version