Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Lancarkan Jalannya Rakernas dan PIT IAI 2024, Mahasiswa Farmasi di Mataram Bantu Panitia

mahasiswa 1
banner 120x600
banner 468x60

MATARAM, IAINews – Kesibukan jelang Rakernas dan PIT IAI 2024 di Hotel Lombok Raya mulai terasa, sejak Senin, 26 Agustus 2024.

Sejumlah panitia mulai berdatangan dari berbagai penjuru tanah air. Sementara para pekerja juga telah mulai menata Hotel Lombok Raya agar terasa nyaman dan meriah.

Iklan ×

Bukan hanya ruangan yang akan digunakan untuk Rakernas dan PIT IAI 2024 saja yang dibenahi, tetapi juga persiapan pameran dari berbagai instansi dan lembaga rekanan IAI mulai dibangun.

Sementara di ruang sekretariat, yang terletak di ruang Gili Trawangan dipenuhi panitia yang mempersiapkan seminar kit untuk para peserta.

Sejumlah mahasiswa tampak sibuk menyiapkan tas yang akan berisi seminar kit dan cendera mata untuk peserta Rakernas dan PIT IAI 2024.

Mereka adalah mahasiswa prodi farmasi dari berbagai perguruan tinggi di yang ada di Mataram,

Berasal dari Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Mataram, Universitas Nahdatul Ulama dan Universitas Qamarul Huda Badaruddin Bagu.

Mereka membuka satu demi satu tas ransel berwarna hitam bertuliskan Rakernas dan PIT IAI 2024, menghitungnya satu demi satu dengan teliti, kemudian memasukan materi kit serta merchandise berupa thumbler berwarna biru dengan hiasan motif tenun NTB.

Para mahasiswa itu kemudian kembali menghitung dengan teliti satu demi satu, memastikan bahwa jumlah tas yang disiapkan sesuai dengan kebutuhan peserta.

Baca Juga  DISKUSI IAI-IDAI BAHAS KOORDINASI UNTUK PENANGANAN GGAPA

Diantara mereka, seorang wanita muda nampak memberikan petunjuk dimana harus meletakan sampah plastik bekas bungkus tas.

‘’Kantong plastik tolong ditaruh di kardus disini ya, jangan berceceran, supaya ruangan tetap rapi,’’ ungkap apt Nadia, yang bertugas menjadi koordinator bagi mahasiswa yang membantu pelaksanaan Rakernas dan PIT IAI 2024 kali ini.

Selama ini PP IAI dan PD IAI setempat selalu menyertakan mahasiswa jurusan farmasi dari kota lokasi Rakernas dan PIT IAI dimana pun diselenggarakan.

‘’Salah satu persayaratan sebuah PD IAI menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakernas dan PIT IAI adalah ada perguruan tinggi farmasi di kota tersebut,’’ tutur Dr apt Agus Sulaeman, Ketua Panitia Rakernas dan PIT IAI 2024.

Apt Nadia mengaku senang bisa membantu IAI dalam penyelenggaraan Rakernas dan PIT IAI selama ini.

‘’Ini sudah kali yang kesepuluh saya membantu berbagai kegiatan yang berkaitan dengan event besar yang dilaksanakan di Kota Mataram,’’ tutur apr Nadia.

Ia mengaku sudah melakukannya sejak masih menjadi mahasiswa, hingga selesai kuliah dan kini bekerja di sebuah industri UKOT (Usaha Kecil Obat Tradisional) yang memperoduksi ramuan untuk diabetes.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *