HOME

Mengemban Tugas Profesi: Rombongan PD IAI Bali Ramaikan Rakernas & PIT 2024

PD IAI Bali Metaksu
Rombongan PD IAI Bali 'Metaksu'

MATARAM, IAINews – Pada Selasa, 27 Agustus 2024, rombongan PD IAI Bali melakukan perjalanan menuju Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Rombongan PD IAI Bali tersebut menghadiri dua acara penting dalam kalender organisasi, yaitu Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) IAI 2024.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari penuh ini,  28 – 31 Agustus 2024, mengambil tema “Weaving Progress: Integrating Pharmaceutical Sciences into the Global Health System”.

Kegiatan ini menjadi momen penting bagi para apoteker di seluruh Indonesia untuk bertukar ilmu, memperbarui pengetahuan, bersilaturahmi, serta memperkuat jaringan profesional sesama apoteker.

Seperti mottonya “Apoteker Bali METAKSU” yaitu Mengabdi, Tulus, Amanah, Kolaboratif dan Supportif, rombongan PD IAI Bali, yang terdiri dari sejumlah pengurus telah mempersiapkan diri dengan matang sebelum keberangkatan.

Mereka berangkat dengan semangat dan antusiasme untuk mengikuti berbagai agenda penting di Rakernas dan PIT IAI.

Perjalanan menuju Mataram ditempuh melalui jalur udara, selama kurang lebih 45 menit.

Selama perjalanan, suasana keakraban dan kebersamaan terlihat jelas. Diskusi santai mengenai isu-isu terkini dalam dunia farmasi, serta harapan-harapan terhadap organisasi menjadi topik yang hangat dibahas di sepanjang perjalanan.

Setibanya di Mataram, rombongan PD IAI Bali langsung disambut dengan keramahan panitia khas masyarakat setempat.

Kegiatan diadakan di Hotel Lombok Raya, merupakan lokasi strategis di Mataram, yang dilengkapi dengan fasilitas memadai untuk mendukung berbagai kegiatan ilmiah dan organisasi.

Rombongan PD IAI Bali menikmati welcome dinner di pantai Senggigi

Ketua PD IAI Bali, Dr. apt. I Ketut Agus Adrianta, M.Biomed mengungkapkan, bahwa keberangkatan ini merupakan bagian dari komitmen pengurus untuk terus berperan aktif dalam pengembangan profesi apoteker di Indonesia.

Apt. Aick, sapaan akrab Ketua PD Bali menambahkan, “Kehadiran kami merupakan bukti komitmen PD IAI Bali untuk terus meningkatkan kualitas profesi apoteker di Bali’’.

‘’Kami berharap dapat membawa inspirasi baru dan memperluas jaringan profesional yang akan mendukung kemajuan farmasi di Indonesia melalui kehadiran dan partisipasi aktif rombongan PD IAI Bali pada ajang bergengsi ini,’’ kata apt Aick.

Rombongan PD IAI Bali bergabung dengan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia pada Welcome Dinner di Aruna Senggigi, sekitar 30 menit berkendara dari hotel.

Exit mobile version