Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Apoteker Rumah Sakit, HISFARSI PD IAI Kalimantan Timur Gelar Workshop Dispensing Sediaan Steril

Screenshot 20240921 164851
Ketua PD IAI Kaltim Bersama Ketua PC IAI Balikpapan serta Ketua HISFARSI Kaltim dan Jajaran Pengurus
banner 120x600
banner 468x60

Balikpapan, IAI News – Pelayanan dispensing sediaan steril menjadi salah satu kompetensi penting bagi apoteker, khususnya yang bekerja di rumah sakit.

Dalam upaya meningkatkan kompetensi ini, Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (HISFARSI) PD IAI Kalimantan Timur menyelenggarakan seminar dan workshop bertema “Peningkatan Kompetensi Apoteker dalam Penerapan Dispensing Sediaan Steril di Rumah Sakit” pada Sabtu, 14 September 2024, di Hotel Jatra, Balikpapan.

Iklan ×
Screenshot 20240921 164833
Moderator Bersama Narasumber

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja HISFARSI PD IAI Kalimantan Timur periode 2024-2028, khususnya di bidang Pendidikan dan Pelatihan. Dilaksanakan secara hybrid, acara ini dihadiri oleh peserta dari berbagai rumah sakit di Kalimantan Timur, dengan 102 peserta hadir secara offline dan 90 lainnya mengikuti secara daring melalui Zoom.

Ketua PD IAI Kalimantan Timur, Dr. apt. Arsyik Ibrahim, M.Si., dan Ketua PC IAI Balikpapan, apt. Endah Rahmawati, S.F., turut hadir dalam acara ini.

Ketua panitia, apt. Marwin, M.Farm., dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan PT Otsuka, bertujuan meningkatkan pengetahuan apoteker terkait pentingnya dispensing sediaan steril di rumah sakit. “Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas sejawat apoteker dalam pelayanan kefarmasian di tempat praktik masing-masing,” ujar apt. Marwin, yang berpraktik di RSUD Kanudjoso.

Baca Juga  10 Kebiasaan yang Dapat Membuat Berat Badan Membengkak

Sementara itu, Ketua HISFARSI PD IAI Kalimantan Timur, apt. M. Haryadi Saputro, M.Pharm., menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan perdana HISFARSI di periode kepengurusan 2024-2028. “Kami berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi, baik dalam manajemen kefarmasian maupun pelayanan farmasi klinik,” ujar apoteker yang akrab disapa Puput. Ia juga menambahkan bahwa HISFARSI akan terus memberdayakan apoteker Kalimantan Timur sebagai narasumber dalam berbagai kegiatan.

Dr. apt. Arsyik Ibrahim, M.Si., Ketua PD IAI Kalimantan Timur, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus HISFARSI atas upayanya dalam meningkatkan kompetensi apoteker rumah sakit. “Pengurus daerah berkomitmen untuk terus mendukung HISFARSI dalam program kerja peningkatan kompetensi dan profesionalisme apoteker,” ujarnya.

Workshop ini menghadirkan dua narasumber ahli, yaitu apt. Iwan Wahyudin, S.Si., dari PT Otsuka, dan apt. Octaviana Maria Simbolon, M.Farm.Klin., apoteker dari RSUD Ratu Aji Putri Botung, Penajam, yang juga pengurus HISFARSI bidang Farmasi Klinik.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *