HOME

Meriah, Apoteker Seluruh Indonesia Merayakan HUT IAI ke-69

Firayanti HUT Papua
Perayaan HUT IAI ke-69 di PD Papua Barat Daya dilakukan di Kota Sorong bersama dengan PC IAI Kota Sorong.

Disela-sela talkshow juga diselingi dengan kuis berhadiah serta sesi saling sapa antara PP, PD dan PC IAI.

Para PD dan PC juga mengadakan acara secara bersama-sama di daerah masing-masing.

PD IAI Papua Barat Daya dan PC IAI Kota Sorong menjadi salah satu yang juga disapa dan berdialog langsung dengan PP IAI saat mengikuti sarasehan nasional secara daring.

Hal ini menjadi sesuatu yang sangat menggembirakan dan membanggakan bagi para pengurus baik PD Papua Barat Daya maupun PC Kota Sorong.

PD IAI Papua Barat Daya dan PC IAI Kota Sorong berkumpul di ruang rapat yang bertempat di Hotel Vega Kota Sorong untuk bersama-sama memeriahkan acara peringatan HUT IAI  ke-69.

Bukan hanya pidato tahunan dan talkshow, Sarasehan Nasional juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dan penghargaan.

Lomba yang diselenggarakan adalah video inspiratif dengan peserta PD, PC dan Himpunan dan Perhimpunan, lomba Kampung ASK ME Dagusibu dan penghargaan Journalist of the Year bagi anggota Tim Media Nasional IAI.

Dari 25 peserta yang mengikuti lomba, 6 diantaranya menjadi nominasi terbaik, yaitu PD IAI Bali, PC IAI Kab Gunung Kidul, PC IAI Kab Kepahiang, PC IAI Kota Jakarta Barat, PC IAI Samarinda dan PC IAI Kota Yogyakarta.

Pemenang video inspiratif terbaik adalah PC IAI Kab Kepahiang, Bengkulu, PC IAI Kab Gunung Kidul, DI Yogyakarta, dan PC IAI Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Sementara pemenang penyelenggara Kampung ASK ME Dagusibu terbaik 2023-2024 adalah  PC IAI Kab Jember, Jawa Timur, PC IAI Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta, dan PC IAI Kab Kepahiang, Bengkulu.

Sedang yang berhak menyandang predikat Journalist of the Year 2023-2024 adalah Dr. Apt. Eka Siswanto Syamsul, S.Farm, M.Sc dari PD IAI Kalimantan Timur.

Sebagai penutup sekaligus menjadi puncak dari acara Sarasehan Nasional IAI, dilakukan pemotongan tumpeng yang juga diikuti oleh PD dan PC IAI diberbagai tempat sebagai pertanda rasa syukur atas pencapaian dan transformasi IAI selama 69 tahun.

‘’Sampai berjumpa kembali pada HUT IAI ke-70. Jayalah Apoteker Indonesia, IAI berkontribusi untuk kesehatan Indonesia. IAI Selalu di Hati’’.***

Penulis : apt. Firayanti Hamka (Tim Media Nasional PD IAI Papua Barat Daya)
Editor : apt Dra Tresnawati
Exit mobile version