HOME

Meriah, Apoteker Seluruh Indonesia Merayakan HUT IAI ke-69

Firayanti HUT Papua
Perayaan HUT IAI ke-69 di PD Papua Barat Daya dilakukan di Kota Sorong bersama dengan PC IAI Kota Sorong.

SORONG, IAINews – Apoteker di seluruh Indonesia antusias merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Apoteker Indonesia ke-69 yang jatuh pada 18 Juni.

Puncak acara dirayakan oleh PP IAI dengan dengan gelaran “Sarasehan Nasional IAI” pada Sabtu, 22 Juni 2024 disiarkan secara langsung dari Sekretariat PP IAI.

Perayaan HUT IAI ke-69 di PD Papua Barat Daya dilakukan di Kota Sorong bersama dengan PC IAI Kota Sorong.

Peringatan HUT IAI ke-69 kali ini mengambil tema ‘IAI Berkontribusi untuk Kesehatan Indonesia’.

Acara ini diikuti oleh lebih dari 1.300 orang pengurus dan anggota IAI di seluruh Indonesia secara daring melalui zoom dan Youtube.

Pada kesempatan ini, apt Dra Tresnawati memberikan sambutan selaku Wakil Sekjen Bidang IX. Humas dan Pengabdian Masyarakat, dilanjutkan dengan pidato tahunan Ketua Umum PP IAI, apt Noffendri, S.Si.

Pada pidato tahunan tersebut, Noffendri menyebutkan beberapa transformasi yang telah dilakukan IAI dalam satu tahun terakhir.

Diantaranya profesi IAI dilibatkan dalam penyusunan standar pendidikan dan kurikulum.

Sedangkan dalam kesehariannya IAI juga turut aktif membantu pemerintah dalam mencerdaskan bangsa melalui program promotif dan preventif dalam penggunaan obat melalui program DAGUSIBU (DApatkan GUnakan SImpan dan BUang) obat secara benar yang berkolabosi dengan gerakan Gema Ceermat dari Kementrian Kesehatan.

Selanjutnya Ketua Umum PP IAI memompakan semangat untuk apoteker seluruh Indonesia, agar terus bertransformasi menjadi versi terbaik dengan terus mengembangkan diri dan terus membenahi diri bersama Ikatan Apoteker Indonesia.

‘’Saya berharap agar apoteker anggota IAI dapat terus berpegangan tangan untuk menjaga marwah organisasi, marwah profesi, agar profesi ini menjadi profesi yang makin dikenal dan dibutuhkan di tengah masyarakat Indonesia,” harap Noffendri.

Setelah pidato tahunan Ketua Umum PP IAI, acara dilanjutkan dengan talkshow transformasi IAI di berbagai bidang dengan narasumber Noffendri serta Sekjen PP IAI, apt Lilik Yusuf Indrajaya, S.Si, SE, MBA.

Transformasi di bidang pendidikan, IAI telah mendirikan Badan Diklat IAI. Kali ini Wakil Ketua Umum Bidang IV Standar, Sertifikasi, Pendidikan dan Pelatihan, apt. Drs. Totok Sudjianto, M.Kes dan perwakilan Bapelkes Ciloto Kemenkes, apt. Wawan Wahyudin, S.SI.,M.M yang juga merupakan anggota bidang Pendidikan dan Pelatihan sebagai narasumber.

Ketua Bidang Humas, apt Erie Gusnellyanti, S.Si, MKM dan Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, apt Yulianto, S.Si, MPH menjadi narasumber saat membahas seputar Tim Media Nasional dan Kampung ASK ME Dagusibu.

Exit mobile version