Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Meriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia 3 Apoteker PD IAI Jawa Barat Melakukan Pendakian ke Gunung Cikuray

Gunung Cikuray 1 rotated
banner 120x600
banner 468x60

GARUT, IAINews – 3 apoteker Jawa Barat lakukan pendakian ke gunung Cikuray pada malam 17 Agustus 2024 lalu.

Pendakian trio ini memang direncanakan sebagai bagian dari kegiatan mereka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Iklan ×

Ketiga apoteker PD IAI Jawa Barat yang juga anggota ATB PD IAI Jawa Barat tersebut adalah apt. Becus Srimuang, apt Heriyanto dan apt. Mardy Rezha M Taepo.

Pendakian dimulai pada Sabtu, 17 Agustus malam hari pukul 00.00 dipimpin oleh apt. Becus Srimuang selaku kordinator pendakian.

Gunung Cikuray 2 rotated
Upacara bendera di puncak Gunung Cikuray

Perjalanan tiga apoteker ini dimulai dari basecamp pemancar Desa Dayeuh Manggung, Kecamatan Cilawu menuju puncak Gunung Cikuray yang memiliki ketinggian 2.821 meter di atas permukaan laut.

Meski medan yang dilalui cukup menantang dengan jalur yang curam dan berdebu akibat musim kemarau yang panjang, semangat para apoteker ini tidak surut.

Dengan langkah mantap dan semangat yang menggebu, para apoteker menapaki jalur demi jalur, ditemani dinginnya udara hutan Gunung Cikuray.

Semangat nasionalisme terasa kian kuat, tak hanya di setiap hembusan napas yang menyertai Langkah ketiga apoteker tersebut, tetapi juga di dalam hati apoteker yang rela menantang diri mereka untuk mencapai puncak.

Baca Juga  Bivitri Susanti : Teknik Omnibus Law Ditinggalkan Negara Maju, Bersifat Instan dan Merusak

Pukul 04.40 tim apoteker sudah sampai puncak Gunung Cikuray, dengan total perjalanan dari basecamp hingga puncak membutuhkan waktu 4 Jam 40 menit.

Gunung Cikuray 3 rotated

Sesampai di puncak Gunung Cikuray, tim apoteker bergegas melaksanakan sholat subuh dan menikmati matahari terbit.

Suasana semakin syahdu, di saat menikmati terbitnya matahari, mereka sembari menghirup kentalnya seduhan kopi Beans Malabar Wine.

Pukul 07.00 tim apoteker mengikuti penghormatan bendera merah putih di puncak gunung dengan pendaki lainnya sembari menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan khidmat.

‘’Biasanya para pendaki memang melakukan pendakian khusus memperingati HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya. Kali ini kami juga berjumpah dengan sejumlah pendaki lain yang melakukan pendakian dengan maksud yang sama, merayakan HUT RI Ke-79,’’ tutur apt Becus Srimuang mengenai pendakian yang ia pimpin tersebut.

Pukul 07.30 tim apoteker segera menuju ke pos 8 untuk menikmati sarapan pagi. Usai sarapan tim apoteker segera kembali turun ke basecamp pada pukul 08.30.

Sebagaimana diperkirakan, perjalanan turun kembali ke  basecamp cukup lancar, dan tiba pukul 12.00 wib.

‘’Sebelum melaksanakan shoat dzuhur, tim apoteker terlebih dulu membersihkan diri,’’ papar apt Becus Srimuang kemudian.

banner 325x300

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *