Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Optimalisasi Home Pharmacy Care dengan Aplikasi ‘Si Remot’

Si Remot 1
banner 120x600
banner 468x60

‘’Ada juga keluarga pasien yang tidak berkenan mengunduh aplikasi ‘Si Remot’. Itu salah satu kendala yang kita hadapi,’’ kata apt Nia.

Penerapan home pharmacy care sejatinya sudah berjalan sebelum adanya inovasi ini dan hingga sekarang terus terpantau.

Iklan ×

‘’Kami menargetkan pemantauan bulanan untuk memastikan kepatuhan pasien minum obat sesuai SOP (standart operating procedure) serta melakukan evaluasi,’’ tambah apt Nia.

Inovasi yang diusung, yakni aplikasi ‘Si Remot’ memperkenalkan sistem yang lebih terstruktur dan terukur.

Si Remot 5

Untuk mendapatkan aplikasi ‘Si Remot’ pasien dipersilahkan mengunduh aplikasi tersebut.

Setelah aplikasi ‘Si Remot’ diunduh, pasien  kemudian mengisi kolom nama obat, dosis pengobatan, tanggal selesai pengobatan dan jam minum obat.

Aplikasi akan mengirimkan alarm untuk mengingatkan pasien meminum obatnya, sesuai dengan jadwal minum obat yang telah ditambahkan melalui aplikasi ‘Si Remot’ tersebut.

‘’Saya berharap program home pharmacy care dapat dikembangkan tidak hanya untuk pasien hipertensi saja, tetapi juga untuk pasien dengan kondisi kesehatan lainnya,’’ papar apt Nia.

Baca Juga  IYPG PD IAI Bengkulu Adakan Turnamen Futsal & Penyuluhan Kesehatan Untuk Sambut Hari Apoteker Sedunia

‘’Saya berharap inovasi ini dapat meningkatkan kepatuhan pasien dalam menjalani terapi pengobatan dan lebih peduli lagi dengan kesehatannya,’’ ungkap apt Nia lebih lanjut.

Di akhir wawancara, apt. Nia memberikan pesan inspiratif untuk seluruh apoteker di Indonesia, ‘’Tetap semangat memberikan pelayanan yang terbaik, walaupun profesi kita hanya sebagai penunjang pelayanan’’.

‘’Kita bisa menjadi support system yang terbaik untuk rekan sejawat tenaga medis lain. Semua bisa, semua hebat, semua memiliki kesempatan,’’ tegas apt Nia.

‘’Saat ini kesempatan itu datang pada saya, dan saya berhasil. Jika kesempatan itu datang kepada kalian, ambillah kesempatan tersebut dan lakukan yang terbaik,’’ pesan apt Nia menutup perbincangan yang berlangsung hangat dan akrab.***

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *