Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

PC IAI Jakarta Timur Upayakan Peningkatan Pengetahuan Aplikasi Kesehatan

jaktim 1
Peserta dan narasumber seminar berfoto bersama usai kegiatan
banner 120x600
banner 468x60

Sistem informasi ini terintegrasi dengan berbagai sistem informasi lainnya untuk memastikan data tenaga kesehatan dapat diakses dan diverifikasi secara akurat.

SatuSehat adalah platform integrasi data kesehatan yang memungkinkan standardisasi dan interoperabilitas data antar fasyankes (fasilitas pelayanan kesehatan).

Iklan ×

Platform ini memiliki beberapa produk utama seperti SatuSehat Mobile, SatuSehat Indonesiaku (ASIK), SatuSehat Platform, dan SatuSehat Data.

Semua produk tersebut bertujuan untuk mendukung pengelolaan data kesehatan secara holistik, promotif, dan preventif.

Tenaga kesehatan diharapkan dapat memperbarui data pekerjaan mereka secara mandiri melalui platform SatuSehat SDMK.

Verifikasi dan validasi data pekerjaan dilakukan melalui SISDMK untuk memastikan data yang tercatat sesuai dengan yang ada di SISDMK.

Jika menghadapi masalah, anggota dianjurkan untuk segera menghubungi profesi terkait untuk melakukan pengkinian data.

Baca Juga  Ratusan Warga Cibinong Menikmati Jamu Gratis di GOR Pakansari

‘’Melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai proses perizinan kefarmasian serta memudahkan praktisi farmasi dan pelaku usaha kesehatan dalam mengurus perizinan mereka melalui sistem OSS dan JakEVO,’’ harap apt Andi Rohmanto, ketua panitia pelaksana usai seminar berlangsung.

‘’Selain itu, seminar ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan tenaga kesehatan dalam mengelola data pekerjaan secara mandiri serta memanfaatkan teknologi informasi,’’ lanjut apt Andi Rohmanto.

‘’Dengan demikian, pelayanan kesehatan di Jakarta Timur dapat terus ditingkatkan dan memenuhi standar yang ditetapkan oleh pemerintah,’’ ujar apt. Andi Rohmanto.***

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *