HOME

Peringatan Hari Kemerdekaan Jadi Momentum Silaturahmi Apoteker di PC IAI Muaro Jambi

HUT RI Muaro Jambi 1
Apoteker PC IAI Muaro Jambi lakukan peringatan hari kemerdekaan dengan dresscode bernuansa merah putih

JAMBI, IAINews — Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Muaro Jambi turut berpartisipasi memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 pada Hari Sabtu, 17 Agustus 2024 dengan mengadakan berbagai lomba.

Perlombaan digelar di Gedung Ikatan Alumni Kesehatan Masyarakat dengan mengusung tema ‘Peduli Kesehatan Bersama Menuju Indonesia Emas’.

Kegiatan ini dihadiri oleh apoteker di Muaro Jambi yang berasal berbagai sektor, termasuk rumah sakit, apotek, industri farmasi, dan akademisi yang tergabung dalam PC IAI Muaro Jambi.

Suasana peringatan hari kemerdekaan kali ini semarak dengan warna merah putih dan bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Acara dimulai dengan senam bersama untuk menjaga kesegaran jasmani dan juga diselingi dengan membuat konten tiktok sebagai penyemarak suasana.

Berbagai lomba diadakan diantaranya lomba makan kerupuk, estafet sarung, tebak awal kata, lomba kardus – oper kardus, lomba oper balon, lomba pipet karet dan lomba oper gelas.

Peserta tampak antusias mengikuti berbagai lomba tersebut. Terlebih saat mendapatkan hadiah dan doorprize yang menarik.

Perlombaan ini menjadi salah satu cara masyarakat untuk merayakan kemerdekaan dengan penuh keceriaan dan kebersamaan, sekaligus melestarikan budaya bangsa.

Semangat gotong royong, kebersamaan, dan persaudaraan yang terlihat dalam lomba-lomba ini mencerminkan nilai-nilai luhur yang harus terus dijaga.

Di penghujung acara, diserahkan hadiah kepada para pemenang lomba oleh panitia. Kegembiraan tampak begitu kentara terlihat di wajah para pemenang.

Terlebih lagi panitia memastikan semua peserta mendapatkan hadiah sebagai apresiasi kehadiran dalam acara tersebut.

Ketua PC IAI Muaro Jambi, apt. Siti Aisyah, S.Si., mengajak seluruh apoteker di Muaro Jambi untuk dapat selalu memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

‘’Melalui silaturahmi ini, mari kita perkuat kolaborasi untuk membangun kesehatan yang lebih baik di Muaro Jambi,’’ ungkap apt Siti Aisyah.

Ketua panitia, apt. Hary Saputra, M. Farm memberikan apresiasi panitia yang telah berusaha keras selama dua bulan mempersiapkan acara hari itu.

‘’Kegiatan ini selain sebagai ajang saling mengenal para anggota, juga untuk menumbuhkan cinta tanah air melalui peringatan hari kemerdekaan,’’ tambah apt Hary Saputra.

Salah satu peserta, apt. Ice Widyaningsih, S. Farm mengungkapkan acara kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

‘’Acara kali ini menggunakan konsep indoor dan para apoteker yang mengikuti sangat antusias dan sangat kompak sehingga menambah keakraban satu sama lainnya,’’ ungkap apt Ice Widyaningsih.

Exit mobile version