Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Peringati WPD 2024, PC IAI Pinrang Gelar Dagusibu, Senam Sehat, dan Donor Darah

pinrang4
banner 120x600
banner 468x60

Pinrang Sulawesi Selatan, IAINews – Dalam rangka merayakan World Pharmacist Day (WPD) 2024, Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, menggelar serangkaian kegiatan menarik yang meliputi edukasi Dagusibu, senam sehat, dan donor darah.

Acara yang dilaksanakan pada Minggu, 29 September 2024, di Lasinrang Park ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai peran penting apoteker dalam kesehatan.

Iklan ×

Lasinrang Park, dulunya disebut Lapangan Lasinrang, terletak di jantung Kota Pinrang, kawasan terbuka hijau kebanggan warga Pinrang yang banyak dikunjungi juga oleh pengunjung dari luar kota.

Kegiatan Edukasi DAGUSIBU

Acara dibuka oleh ketua PC IAI Kabupaten Pinrang, apt. Dra. Hj. Rahmawati, MARS.

“Kegiatan ini kami laksanakan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran peran penting apoteker di tengah masyarakat”, ujarnya.

pinrang4

Sebelum memulai kegiatan fisik, para pengurus cabang IAI Kabupaten Pinrang terlibat dalam memberikan edukasi Dagusibu kepada masyarakat sekitar.

Apoteker Fitriani Azis, S.Si, sebagai penyuluh, menjelaskan bahwa Dagusibu merupakan jargon kampanye program Gerakan Nasional Keluarga Sadar Obat, yang sangat mendasar dalam bidang farmasi.

Gerakan Keluarga Sadar Obat (GKSO) adalah program yang dicanangkan oleh IAI yang merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap obat.

Baca Juga  Bakul Selam, Balap Karung Online PC IAi Se-Lampung

“Untuk mewujudkan penggunaan obat yang rasional, masyarakat harus mengetahui cara mendapatkan, menggunakan, menyimpan, dan membuang obat dengan benar,” ungkapnya.

Edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang penggunaan obat yang aman dan efektif.

Senam Sehat dan Doorprize

Setelah penyuluhan, acara dilanjutkan dengan senam sehat. Masyarakat Pinrang menyambut kegiatan ini dengan antusiasme yang tinggi.

Senam sehat tidak hanya menjadi sarana olahraga, tetapi juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan seputar edukasi Dagusibu.

Kegiatan ini menciptakan suasana ceria dan interaktif, di mana masyarakat terlibat aktif dalam memahami pentingnya penggunaan obat yang tepat.

Pinrang1

Para peserta melakukan Senam Sehat di Lasinrang Park

Kegiatan Donor Darah

Kegiatan dilanjutkan dengan donor darah yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Lasinrang Kabupaten Pinrang dan komunitas Pinrang Sehat.

Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkontribusi langsung terhadap kesehatan orang lain.

“Alhamdulillah, pada hari kegiatan terlaksana dengan baik. Hal ini pastinya tidak lepas dari kerjasama dan kolaborasi semua pihak,” ungkap apt. Rahmawati.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *