HOME

Pharmacist FC Kaltim Gelar Laga Persahabatan dengan BBPOM Samarinda FC

BBPOM Kaltim 1

SAMARINDA,  IAINews.id – Pharmacist FC Kaltim Kembali mengadakan pertandingan persahabatan, kali ini bersama Balai Besar POM (BBPOM) Samarinda Football Club.

Laga persahabatan ini digelar di lapangan sepak bola Aubry Minisoccer Samarinda, sabtu, 6 Juli 2024 mulai jam 21.00 WITA

Diwawancarai di tempat kegiatan apt. Heri Wijaya, M.Si, Ph.D ketua Pharmacist FC Kaltim menyampaikan bahwa pertandingan persahabatan antara Pharmacist FC Kaltim dan tim dari BBPOM ini adalah momen yang sangat dinantikan.

“Ini bukan hanya sekadar pertandingan sepak bola, tetapi juga ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antara dua institusi yang memiliki peran penting dalam bidang Kesehatan,” ujar apt Heri Wijaya.

“Kami sangat menghargai kesempatan ini dan berterima kasih kepada tim BBPOM atas kesediaannya memenuhi undangan kami,’’ ungkap apt Heri Wijaya,

‘’Kami percaya bahwa olahraga adalah sarana yang efektif untuk membangun kekompakan dan semangat kebersamaan, serta mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga kesehatan fisik,’’ tutur apt Heri Wijaya yang juga  dosen Farmasi STIKSAM

Hadir juga pada kegiatan tersebut Ketua PD IAI Kaltim Dr. apt. Arsyik Ibrahim, M.Si.

‘’Bersyukur kegiatan silaturahmi melalui pertandingan sepak bola ini bisa berjalan dengan lancer,’’ kata apt Arsyik Ibrahim.

‘’Meski demikian, pertandingan ini bukan untuk mencari pemenang namun sebagai ajang silaturahim dan laga persahabatan,’’ jelas apt Arsyik Ibrahim.

Skor akhir pertandingan Pharmacist FC Kaltim vs BBPOM Samarinda FC adalah 2 – 0 untuk kemenangan Pharmacist FC Kaltim.

Apt Akhmad Kamaluddin Jaffar, S.Si., ketua BBPOM Samarinda Football Club mengucapkan terima kasih atas kesediaan sejawat apoteker dalam pertandingan yang seru dan berkesan.

‘’Semoga hal baik dapat dilanjutkan, sambil olahraga juga mempererat persaudaraan,’’ tutur apt Akhmad Kamaludin

“Mini soccer, sebagai olahraga kardio yang intens dan menyenangkan, memberikan manfaat kesehatan yang signifikan,’’ papar apt Akhmad Kamaludin kemudian.

‘’Olahraga ini juga menjadi sarana yang baik untuk melepaskan stress, meningkatkan kesehatan mental dan mempererat persaudaraan,’’ ujar Kamal, yang sempat dinobatkan sebagai pegawai berprestasi BPOM tahun 2020.

Momen bermain sepakbola ini juga menjadi ajang silaturahim, saling ketemu dan saling kenal dan sesama apoteker maupun BBPOM di Samarinda, disamping itu juga menyalurkan hobi sepakbola.

‘’Eksistensi apoteker pada bidang olahraga bisa hadir dan wadah silaturrahiim ini memberikan kontribusi kepada sepak bola Samarinda khususnya Kaltim melalui pertandingan persahabatan seperti ini,’’ tutup apt. Anshari Ismail, S.Farm selaku koordinator pertandingan.

Exit mobile version