Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

PP IAI Resmikan PharmaCareer, Satu-satunya Platform Loker Khusus Apoteker

Ketum PP IAI Resmikan PharmaCareer 1
banner 120x600
banner 468x60

ITamu undangan PharmaCareer6

‘’Diresmikan sejak awal tahun 2020, saat ini pengguna aplikasi SIAp sudah mencapai 95.000, atau 95 persen dari total anggota IAI yang saat ini mencapai 100.000 apoteker,’’ tutur Noffendri.

Iklan ×

Belum lagi adanya lulusan apoteker baru, yang setiap tahun bertambah sekitar 13.000 apoteker yang lulus dalam 2 periode yakni antara Maret-Aptil dan Juli-Agustus.

‘’Paska UU No 17 tahun 2023 tentang Kesehatan, IAI kemudian berpikir keras bagaimana agar bisa  membantu apoteker baik anggota lama maupun baru agar mudah mencari pekerjaan,’’ papar Noffendri.

‘’Hari ini melalui platform PharmaCaree, kami mempertemukan anggtota IAI dengan para penyedia lowongan kerja. PharmaCareer adalah platform pertama khusus lowongan kerja apoteker,’’ tegas Noffendri.

Hasil Keliling Indonesia

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, apt Drs Iswanto, Direkrut Pharma Tekno Solusi (PharmaQ) penyelenggara aplikasi SIAp mengatakan, platform Pharmacareer ini merupakan ide dari Ketua Umum PP IAI, apt Noffendri, S.Si.

Setiap kali menghadiri kegiatan yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia, terutama pengambilan sumpah apoteker baru, Noffendri selalu mendapat pertanyaan dari para apoteker baru, bagaimana masuk ke dunia kerja, yang merupakan hal baru bagi mereka.

‘’Saat ini memang sudah banyak banyak platform penyedia lowongan kerja. Dari ide tersebut, kita coba diskusikan, bagaimana agar IAI dapat selalu terlibat dan membantu seluruh anggota IAI untuk dapat mengembangkan karirnya atau bekerja di suatu instansi yang cocok,’’ terang Iswanto.

Baca Juga  Pelatihan Pengenalan ISO/IEC 17024:2012 kepada Tim di IAI Membuka Jalan Menuju Standar Kualitas Tinggi dalam Sertifikasi Apoteker

Dari sana kemudian diformulasikan, satu platform yang dapat mempertamukan para job seeker dengan para job creator, yaitu PharmaCareer.

‘’Saat ini aplikasi SIAp, dimana platform PharmaCareer berada sudah beranggotakan 95.000 apoteker, sehingga para mitra perusahaan akan bisa mendapatkan kualifikasi apapun yang dibutuhkan,’’ tegas Iswanto.

‘’PhamaCareer siap menjadi market place yang mempertemukan pasar besar farmasi, para mitra perusahaan sebagai job creator dengan para apoteker sebagai job seeker, dengan berbagai kualifikasi sesuai yang dibutuhkan,’’ terang Iswanto.

Penambahan 13.000 apoteker baru setiap tahun, juga siap menjadi anggota atau member platform PharmaCareee ini.

‘’PharmaCareer adalah potensi yang luar biasa. Para job seeker akan dapat menemukan apoteker dengan kualifikasi apapun yang dibutuhkan,’’ papar Iswanto.

Pengembangan

Menurut Iswanto, kedepan PharmaCareer tidak hanya akan menyediakan tenaga apoteker, tetapi juga akan mengembangkan kerja sama dengan organisasi profesi kesehatan lain, seperti IDI, IBI, PDGI dan PPNI.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *