Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Rakernas dan PIT IAI 2024 Resmi Dibuka: Semangat Baru Menuju Indonesia Emas 2045

WhatsApp Image 2024 08 28 at 09.35.59
Sambutan ketua umum PP IAI
banner 120x600
banner 468x60

Mataram, IAINews – Acara Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) 2024 yang berlangsung di kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 28 Agustus 2024 telah dimulai dengan penuh khidmat dan antusiasme.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting di bidang kesehatan dan pendidikan, baik dari kalangan pemerintahan, akademisi, maupun praktisi kefarmasian di Indonesia.

Iklan ×

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IAI, apt. Noffendri, S.Si, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran para undangan yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti acara ini.

Ucapan selamat datang disampaikan kepada para tamu undangan, di antaranya Bapak Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kep., M.Kep., dari Komisi IX DPR RI, Letnan Jenderal TNI John Mahroza, Rektor Universitas Pertahanan, Dra. apt. Dita Novianti Sugandi, S.Si., M.M., Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian mewakili Dirjen Farmalkes Kemenkes RI, Dr. dr. H. Lalu Hamzi Fikri, M.M., MARS, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat, serta jajaran Ketua MKEAI, Ketua Dewan Pengawas, Ketua Dewan Kehormatan, Ketua Dewan Pakar, dan pimpinan pengurus daerah serta cabang IAI dari seluruh Indonesia.

apt. Noffendri, S.Si, mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan karunia-Nya berupa kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul dan bersilaturahmi di kota Mataram, Lombok.

Baca Juga  Menuju Indonesia Emas 2045: Inovasi Radiofarmaka Nusantara, Transformasi Digital Manajemen Radiofarmaka Raih Penghargaan

“Rapat kerja nasional merupakan amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga IAI yang harus dilaksanakan minimal satu tahun sekali. Kali ini, kita memilih kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, karena pulau ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, yang tentu akan menjadi bagian dari daya tarik peserta untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar apt. Noffendri.

Pemilihan Lombok sebagai lokasi Rakernas dan PIT IAI 2024 juga merupakan bagian dari dukungan IAI untuk turut mengembangkan potensi wisata yang ada di berbagai belahan tanah air. Apt. Noffendri menambahkan, “Kami berharap acara ini tidak hanya memperkuat kolaborasi antar apoteker di seluruh Indonesia, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal melalui pariwisata.”

Rakernas dan PIT IAI 2024 ini menjadi momentum penting untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama satu tahun terakhir serta merumuskan rencana kerja untuk tahun berikutnya. Apt. Noffendri menyoroti bahwa tahun 2023/2024 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi IAI, terutama dengan disahkannya Undang-Undang No. 17 tahun 2023 tentang Kesehatan.

banner 325x300
Writer: apt Dra TresnawatiEditor: apt. Agus Purnomo, MM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *