Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Rakernas dan PIT IAI 2024 Resmi Dibuka: Semangat Baru Menuju Indonesia Emas 2045

WhatsApp Image 2024 08 28 at 09.35.59
Sambutan ketua umum PP IAI
banner 120x600
banner 468x60

“Banyak hal yang harus kita sesuaikan agar dapat tetap mendukung program pemerintah di bidang kesehatan dan menjadi organisasi yang mampu melindungi serta mengayomi kepentingan anggotanya,” jelasnya.

Meskipun menghadapi berbagai tantangan, IAI terus menunjukkan kekuatan dan kebersamaan dalam menjalankan misinya. “Segala kesulitan itu ternyata tidak menjadikan organisasi melemah dan goyah, namun justru makin menguatkan semangat kita untuk terus bersama-sama mencapai Indonesia Emas di tahun 2045, dengan fokus kita di bidang kesehatan,” tambah apt. Noffendri.

Iklan ×

Selama satu tahun terakhir, IAI telah melakukan berbagai terobosan untuk memastikan perannya sebagai mitra pemerintah dan rumah bagi lebih dari 104.000 apoteker di Indonesia.

Beberapa program penting yang telah dilaksanakan antara lain pembentukan Badan Diklat yang telah mendapatkan akreditasi A dari pemerintah, Lembaga Sertifikasi Personil (LSP), Pusat Halal, dan Pharma Career yang menjadi bagian dari Sistem Informasi Apoteker (SIAp). Selain itu, IAI juga meluncurkan IAINews, sebuah portal berita yang berfungsi sebagai sarana penyebaran informasi antar anggota dan pengurus, serta edukasi kepada masyarakat.

IAI juga kembali menghidupkan program Rumah Apoteker Indonesia yang menjadi sarana diskusi mengenai berbagai isu kefarmasian. Program lain yang tidak kalah penting adalah pembentukan Kampung ASK ME Dagusibu, yang menjadi media bagi apoteker untuk bertemu dan berbagi ilmu dengan masyarakat di sekitarnya.

Baca Juga  Usulan IAI tentang Penambahan Penggolongan Obat Keras Yang Diserahkan Apoteker

Pada kesempatan tersebut, apt. Noffendri juga menekankan pentingnya peraturan organisasi (PO) yang akan dibahas dalam Rakernas kali ini. “Saya berharap PO nanti akan menjadi lebih simpel sehingga lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh pengurus serta anggota dalam melaksanakan berbagai kegiatan,” harapnya.

Menutup sambutannya, apt. Noffendri menyampaikan doa agar Allah SWT senantiasa melindungi dan menjaga seluruh peserta Rakernas dan PIT IAI 2024. “Semoga dari Rakernas ini, kita dapat menghasilkan peraturan dan program yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Dengan sambutan yang penuh semangat dan optimisme, pembukaan Rakernas dan PIT IAI 2024 resmi dimulai. Seluruh peserta diharapkan dapat mengikuti rangkaian acara dengan penuh antusiasme dan kontribusi aktif untuk kemajuan organisasi serta kesehatan masyarakat Indonesia

banner 325x300
Writer: apt Dra TresnawatiEditor: apt. Agus Purnomo, MM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *