HOME

Sekda NTB: Apoteker Kunci Integrasi Ilmu Farmasi dalam Kesehatan Global di Rakernas IAI 2024

WhatsApp Image 2024 08 27 at 22.02.38
Foto Sekretaris daerah NTB diwakilkan oleh Asisten 1 Drs H. Fathurrahman, M.Si

Apoteker diharapkan terus memperbarui pengetahuan mereka mengenai obat-obatan baru dan metode pengobatan yang semakin canggih.

Dengan terus mengembangkan keahlian dan adaptasi ini, apoteker dapat memainkan peran kunci dalam menghadirkan solusi kesehatan yang lebih efektif dan efisien bagi masyarakat.

Dalam pidato yang penuh makna tersebut, Sekda juga menegaskan bahwa apoteker memiliki peranan besar terhadap kesehatan masyarakat. “Apoteker tak kalah penting dari tenaga kesehatan lainnya yang bertanggung jawab untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Kita yakin dan percaya, pasien akan selalu aman karena kita memiliki apoteker-apoteker yang bertanggung jawab, yang selalu siap sedia memberikan pelayanan terbaik untuk kesembuhan pasien,” katanya.

Sebagai bentuk apresiasi, Sekda menyampaikan penghargaan yang tinggi dan terima kasih yang besar kepada para apoteker yang tergabung dalam Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) NTB, yang senantiasa memastikan masyarakat NTB tetap sehat dengan dedikasi dan kerja kerasnya. “Apoteker adalah sumber pengetahuan, saran, dan bantuan terpercaya kita. Jadikanlah apotik dimana para apoteker mengabdi sebagai sahabat pasien, tempat untuk mengedukasi dan memberdayakan masyarakat,” ujarnya.

Sekda menutup sambutannya dengan harapan besar agar acara ini berjalan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak yang terlibat.

Dengan harapan yang tinggi dan semangat kolaborasi, Rakernas dan PIT IAI 2024 di Lombok ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memajukan profesi apoteker di Indonesia, sekaligus memperkuat peran apoteker dalam sistem kesehatan global.

Semoga melalui pertemuan ini, para apoteker Indonesia dapat terus berkontribusi dalam menciptakan dunia yang lebih sehat dan sejahtera

Exit mobile version